Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, May 15, 2013

KEPUTUSAN RAHASIA TUHAN DIGENAPI

"Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi." (Wahyu 10:7). 

1. "Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya . . . " Malaikat yang ketujuh meniup sangkakala ketujuh selama berhari-hari, yaitu waktu dari bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh. 

2. " . . . maka akan genaplah keputusan rahasia Tuhan, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi." Para nabi adalah hamba-hamba Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang memberitakan keputusan rahasia Tuhan Yang Maha Kuasa. Berita tersebut berpusat pada Tuhan Yesus Kristus. Jadi hanya Tuhan Yesus Kristus yang berkuasa untuk menggenapi keputusan rahasia-Nya tersebut. Dialah Tuhan Yang Maha Kuasa, yang kepada-Nya kita beriman. Rahasia Tuhan Yesus Kristus menyatakan tentang betapa dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan-Nya. "O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya! Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihat-Nya? Atau siapakah yang pernah memberikan sesuatu kepada-Nya, sehingga Ia harus menggantikannya? Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!" (Roma 11:33-36). Oleh sebab itu marilah kita senantiasa memuliakan Tuhan Yesus Kristus sampai selama-lamanya. Amin. Dan para nabi dari Tuhan Yesus Kristus di sepanjang zaman senantiasa berbicara atas nama Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa oleh dorongan Roh Tuhan. "Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah." (2 Petrus 1:20-21). Dengan demikian kita harus senantiasa memperhatikan Firman Tuhan dengan sungguh-sungguh supaya kita semakin diteguhkan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab hanya Firman Tuhanlah terang dan kebenaran yang sejati sampai selama-lamanya. 

3. Keputusan rahasia Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa yang pasti akan digenapi oleh Tuhan Yesus Kristus sendiri, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, selama hari-hari peniupan sangkakala ketujuh oleh malaikat yang ketujuh adalah: 
3.a. Bertobat dan berbaliknya bangsa Israel kepada Tuhan Yesus Kristus dalam masa 3,5 tahun aniaya besar. Hal ini telah dinubuatkan dalam Roma 11:25-27, yang berkata: "Sebab, saudara-saudara, supaya kamu jangan menganggap dirimu pandai, aku mau agar kamu mengetahui rahasia ini: Sebagian dari Israel telah menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain telah masuk. Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis: "Dari Sion akan datang Penebus, Ia akan menyingkirkan segala kefasikan dari pada Yakub. Dan inilah perjanjian-Ku dengan mereka, apabila Aku menghapuskan dosa mereka." 
3.b. Gereja Tuhan yang sempurna, sesuai dengan Firman Tuhan di dalam 1 Korintus 15:51-52, yang berkata: "Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah." 
3.c. Kejahatan yang makin bertambah hebat akan dibinasakan total oleh Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, pada saat Dia datang dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Hal ini dapat kita perhatikan dengan saksama di dalam 2 Tesalonika 2:7-12, yang berkata: "Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan." Hanya Gereja Tuhan Yesus Kristus yang dapat menahan si pendurhaka menyatakan dirinya sampai Gereja Tuhan disingkirkan ke padang gurun, maka barulah si antikris menyatakan dirinya, si pendurhaka itu. Sebab Gereja Tuhan Yesus Kristus penug dengan Firman Tuhan dan Roh Suci dan dipimpin oleh Roh Suci. Haleluyah!!! Pembinasaan total antikris dan para pengikutnya juga telah diberitakan oleh Rasul Yudas dalam Yudas 1:14-15, yang berkata: "Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya, hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan." Dan orang-orang kudus-Nya adalah orang-orang yang beriman di dalam Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin. 
3.d. Hubungan Kristus dan Gereja-Nya yang sempurna. Kita dapat memperhatikannya di dalam Efesus 5:25-27,30,32, yang berkata: "Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela. . . karena kita adalah anggota tubuh-Nya. . . . Rahasia ini besar, tetapi yang aku maksudkan ialah hubungan Kristus dan jemaat." Ini pasti digenapi dengan sepenuhnya oleh Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin. 

Marilah kita setia di dalam iman dan pengharapan dan kasih di dalam Tuhan Yesus Kristus, penuh dengan Firman Tuhan dan Roh Suci, berjaga-jaga dan berdoa di dalam Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia." (Lukas 21:34-36).