Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, April 26, 2013

MASIH TIDAK BERTOBAT!!!???


Dan mereka tidak bertobat dari pada pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian.” 
(Wahyu 9:21).

Kita memperhatikan bahwa ada 4 macam dosa yang akan sangat menonjol dalam masa 3,5 tahun aniaya besar ini. Dan 4 dosa ini berawal dari tidak berhentinya menyembah roh-roh jahat dan berhala-berhala yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan tersebut. Mereka ini benar-benar hidup dalam kegelapan. Inilah akibat dari tidak mau bertobat dan mengikut kepada Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Terang, Dialah Terang dunia yang sejati, sebagaimana yang tertulis dalam Alkitab, Firman Tuhan yang tertulis: Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8:12). Karena itu marilah kita ikut Tuhan Yesus Kristus, agar tidak berjalan dalam kegelapan dan binasa selamanya.
Jadi marilah kita memperhatikan 4 dosa yang sangat menonjol dalam masa 3,5 tahun aniaya tersebut:
1. Pembunuhan
Tentu saja yang dibunuh adalah orang-orang yang masih hidup pada waktu 3,5 tahun aniaya ini. Tuhan Yesus Kristus berfirman dalam Alkitab-Nya: “Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.” (Yohanes 16:2). Karena Firman Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, tidak beroleh tempat di dalam orang-orang itu. Bukankah kita melihat bahwa tidak sedikit para pengikut Kristus dianiaya dan dibunuh oleh mereka yang menyangka bahwa pembunuhan kepada para pengikut Kristus adalah berbuat bakti bagi Tuhan Yang Maha Esa? Dan Firman Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, menunjukkan kepada kita bahwa Firman Tuhan Yesus Kristus tidak berolah tempat di dalam orang-orang seperti ini. Sebab mereka mencintai maut dan membenci Tuhan Yesus Kristus. Karena itu marilah kita terus memberitakan Injil Kristus sampai ke ujung bumi dan sampai akhir zaman, sebab Tuhan Yesus Kristus menyertai kita dengan Firman dan Roh Kudus-Nya selama-lamanya. “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10). “Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.” (Yohanes 8:44).
2. Sihir
Sihir berkaitan dengan kepercayaan/agama dan obat-obatan (obat bius).
Sebab pendurhakaan adalah sama seperti dosa bertenung dan kedegilan adalah sama seperti menyembah berhala dan terafim. Karena engkau telah menolak firman TUHAN, maka Ia telah menolak engkau sebagai raja." (1 Samuel 15:23). Orang-orang durhaka dikuasai oleh roh-roh jahat. Dan sihir adalah perbuatan daging yang membinasakan dan tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Tuhan Yesus Kristus, Yang Maha Kuasa. Menolak Firman Tuhan adalah sama dengan pendurhakaan terhadap Tuhan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena itu, kita yang adalah milik Kristus, telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Kita hidup oleh Roh Kudus, yang memimpin kita ke dalam segala kebenaran. “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.” (Yohanes 16:13).
3. Percabulan
Ajaran yang tidak menurut Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, memuliakan percabulan. Dan sebagai Gereja Yesus di akhir zaman, yang adalah Bait Tuhan Yang Maha Kuasa, kita harus menjauhkan diri dari percabulan, sebab kita telah ditebus dan disucikan oleh darah Yesus, kita adalah milik Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. “Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” (1 Korintus 6:19-20).
4. Pencurian
Iblis adalah pencuri, dia datang untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan. Dan pencurian timbul dari dalam hati manusia, yang telah kehilangan kemuliaan Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini telah Tuhan Yesus Kristus sabdakan: Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.” (Matius 15:19). Karena itu biarlah kita yang hatinya telah disucikan oleh darah Kristus, senantiasa tekun beribadah di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Biarlah damai sejahtera Tuhan Yesus memerintah di dalam hati kita. Sehingga kita tidak mencuri milik Tuhan, yaitu persepuluhan. Sebab hal ini sangat dibenci Tuhan Yesus Kristus, sebagaimana Firman-Nya: Jangan mencuri.” (Keluaran 20:15). Terlebih lagi, Tuhan Yesus Kristus melawan orang-orang yang mencuri Firman-Nya. Sebab itu, sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan para nabi, demikianlah firman TUHAN, yang mencuri firman-Ku masing-masing dari temannya.” (Yeremia 23:30). Dan sungguh jelas bahwa mereka yang hidup dalam 3,5 tahun aniaya, mereka hidup tanpa Firman Tuhan, yaitu orang-orang yang terus melawan Tuhan Yesus Kristus dan Gereja-Nya. Inilah hukuman dari Tuhan Yesus Kristus bagi mereka. Sebab hidup tanpa Firman Tuhan Yesus Kristus sama dengan binasa selamanya.

Karena itu sekarang adalah waktunya bagi kita untuk berlindung kepada Tuhan Yesus Kristus di dalam Firman dan Roh Kudus-Nya. Sebab tanpa Tuhan Yesus Kristus, kita tidak dapat berbuat apa-apa, kita binasa. “Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar. Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.” (Yohanes 15:4-8).