Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, April 29, 2013

TUHAN YANG MAHA KUAT


Dan aku melihat seorang malaikat lain yang kuat turun dari sorga, berselubungkan awan, dan pelangi ada di atas kepalanya dan mukanya sama seperti matahari, dan kakinya bagaikan tiang api.” (Wahyu 10:1).

Malaikat yang kuat ini adalah Tuhan Yesus Kristus. Hal ini nampak dari kemuliaan yang terdapat pada malaikat tersebut:
1. Tuhan Yesus Kristus turun dari Sorga. “Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.” (Yohanes 6:38).
2. Tuhan Yesus Kristus berselubungkan awan. Awan dalam Alkitab berbicara tentang kemuliaan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." (Kisah Para Rasul 1:9-11). “Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.” (Wahyu 1:7).
3. Pelangi ada di atas kepala-Nya. Hal ini dapat kita baca juga Wahyu 4:3, “Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya.”
4. Muka-Nya sama seperti matahari. Tuhan Yesus Kristus adalah sumber kehidupan sejati dan kemuliaan bagi Gereja-Nya. Tuhan Yesus Kristus adalah pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya. “Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya, dan sesudah Ia mencapai kesempurnaan-Nya, Ia menjadi pokok keselamatan yang abadi bagi semua orang yang taat kepada-Nya.” (Ibrani 5:8-9). Menolak Tuhan Yesus Kristus berarti menolak sumber kehidupan sejati, berarti binasa selamanya. Wajah Tuhan Yesus Kristus menentang orang-orang yang berbuat jahat untuk melenyapkan ingatan kepada mereka dari muka bumi.
5. Kaki-Nya bagaikan tiang api. Tuhan Yesus Kristus adalah sumber kekuatan bagi Gereja-Nya, yang siap menghukum semua orang fasik yang mencela dan menghujat Tuhan Yesus Kristus dan Gereja-Nya. Dan umat Israel dipimpin oleh tiang awan dan tiang api. Sehingga Gereja Tuhan Yesus Kristus terus berjalan dalam kekuatan dan kepemimpinan Tuhan Yesus Kristus, berjalan dalam jalan kemenangan Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati. “Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana. Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.” (2 Korintus 2:14,15).

Tuhan Yesus Kristus dalam kemuliaan-Nya yang kekal menyatakan kasih karunia-Nya bagi orang-orang mengasihi Dia dengan segenap hati. Namun bagi orang-orang yang membenci-Nya, maka kemuliaan Tuhan Yesus Kristus merupakan hukuman yang sungguh mengerikan. “Dan raja-raja di bumi dan pembesar-pembesar serta perwira-perwira, dan orang-orang kaya serta orang-orang berkuasa, dan semua budak serta orang merdeka bersembunyi ke dalam gua-gua dan celah-celah batu karang di gunung. Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: "Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu." (Wahyu 6:15-16).