Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, April 3, 2013

BERDIRI TEGUH


Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut.” (Wahyu 9:1).

Bintang yang telah jatuh dari langit ke atas bumi ini adalah antikristus. Dan kepada bintang yang telah jatuh dari langit ke atas bumi ini, diberikan anak kunci lobang jurang maut. Sehingga dia mempunyai kuasa untuk membuka lobang jurang maut tersebut. Dan bintang yang telah jatuh dari langit ke atas bumi ini, jatuh karena terseret oleh ekor naga. Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.” (Wahyu 12:4 ). Ekor naga menunjuk kepada ajaran dusta dan tipu daya Iblis. Sebab itu semua ajaran yang tidak menurut Tuhan Yesus Kristus adalah ajaran-ajaran dusta dan tipu daya Iblis, yang kosong dan palsu. Jadi marilah berpegang kepada Firman Tuhan Yesus Kristus saja. Sebab Firman Tuhan Yesus Kristus adalah perkataan hidup yang kekal. Bahkan Tuhan Yesus Kristus bersabda bahwa Firman-Nya adalah roh dan hidup. “Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.” (Yohanes 6:63). Jadi betapa pentingnya umat Tuhan Yesus Kristus tekun merenungkan dan menuruti Firman-Nya. Dan jangan mau digeser dari pengharapan kita di dalam Injil Tuhan Yesus Kristus. Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.” (Kolose 1:23). Selalu memperhatikan dengan saksama apa yang Firman Tuhan Yesus Kristus sabdakan kepada kita. Sebab Tuhan Yesus Kristus telah mati dan telah bangkit, dan Dia memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.” (Wahyu 1:17-18). Dengan demikian kita melihat dan memperhatikan bahwa semua terjadi menurut kehendak Tuhan Yesus Kristus. Bahwa Tuhan Yesus Kristus menghukum antikristus dengan menyerahkannya kepada pikiran-pikiran terkutuk yang memimpin kepada kebinasaan kekal. Karena itu biarlah Firman Tuhan dan Roh Kudus selalu memperbaharui akal budi kita, sehingga kita tidak serupa dengan dunia. Dan biarlah damai sejahtera Tuhan memenuhi dan memerintah dalam diri kita. Maka kita hidup dalam kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus, untuk melayani Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Hidup dan Yang Benar. Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.” (Roma 14:17-18).