Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, August 15, 2013

BETAPA BAIKNYA ENGKAU TUHAN


Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Bapa dan ke takhta-Nya.” (Wahyu 12:5).

1. “Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi . . .”
Hasil pernikahan Yesus Kristus, Putra Tunggal Bapa, dengan Gereja-Nya, adalah seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi. Seorang Anak laki-laki menunjuk kepada 144.000 anak laki-laki yang lahir dari rahim Gereja Tuhan. Rahim Gereja Tuhan adalah 144.000 anak-anak dara yang tidak ada dusta dalam mulut mereka. Inilah yang telah dinubuatkan oleh nabi Yesaya di dalam ilham Roh Kudus. “Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya.” (Yesaya 66:8). Dan dari Firman Tuhan kita dapat memperhatikan kualitas 144.000 anak laki-laki yang dilahirkan oleh Gereja Tuhan ini. Dimana 144.000 anak laki-laki ini telah ditetapkan oleh Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk menggembalakan semua bangsa dengan gada besi. Hal ini juga dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus, Bapa dari 144.000 anak laki-laki ini. Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Tuhan, Yang Mahakuasa.” (Wahyu 19:15). 144.000 anak laki-laki ini mempunyai kuasa atas bangsa-bangsa. Inilah pengharapan bagi segala bangsa, yang hanya Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa sajalah, yang sanggup menggenapinya. Tuhan Yesus yang berfirman, maka Dialah yang menggenapi Firman-Nya. Sebab itu biarlah kita tetap setia tinggal dalam kasih Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, maka kita boleh hidup dalam Firman-Nya.

2. “ . . . tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Bapa dan ke takhta-Nya.”

Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, menggagalkan rencana Iblis yang hendak menelan Anak laki-laki ini. Anak laki-laki yang telah dilahirkan oleh Gereja Tuhan bagi Yesus Kristus, dirampas dan dibawa lari kepada Tuhan Bapa dan ke takhta-Nya. Inilah cara Tuhan Yesus Kristus untuk menyelamatkan Anak laki-laki-Nya dari Iblis. Hal ini tertulis di dalam Firman Tuhan. “Selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa. Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya, Tuhan yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.” (Yakobus 1:23-25). Kepada Bapa dan kepada Takhta-Nya, Anak laki-laki dari Yesus Kristus dan Gereja-Nya ini, dibawa lari. Hal ini menegaskan kepada kita, bahwa Bapa dan Takhta-Nya adalah tempat yang tepat bagi anak-anak-Nya memperoleh pertolongan yang sejati. Di luar Tuhan Yesus, tidak pertolongan yang sejati. Terpujilah Yahweh, sebab kasih setia-Nya ditunjukkan-Nya kepadaku dengan ajaib pada waktu kesesakan!” (Mazmur 31:22). “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.” (Ibrani 4:16 ). “Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Yahweh dan Anak Domba itu. Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa. Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Yahweh dan Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka. Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Bapa akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.” (Wahyu 22:1-5). Karena itu marilah kita senantiasa berjaga-jaga dan berdoa, sehingga tetap tinggal dalam perlindungan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa.