Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, August 24, 2013

JANGAN JAUH DARI YESUS

Tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.” (Wahyu 12:8).


1. Penguasa dunia ini telah dihukum.
Firman Tuhan Yesus dalam Wahyu 12:8 menyatakan kepada kita bahwa Yesus Kristus adalah Hakim Yang Adil, Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena itu Iblis yang dibantu malaikat-malaikatnya, menentang Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak dapat bertahan menghadapi-Nya. Sebab Mikhael yang artinya: “Siapakah yang seperti Tuhan Yang Maha Kuasa?” adalah Yesus Kristus sendiri. Dan inilah yang telah disabdakan oleh Tuhan Yesus Kristus dalam Yohanes 16:8-11, “Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.” Jadi betapa pentingnya kita terus memberitakan Injil Yesus Kristus kepada dunia, tentunya di dalam kuat kuasa Roh Kudus, untuk menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman. Dan hanya di dalam Yesus Kristus sajalah kita dilepaskan dari perbudakan Iblis. Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?” (Lukas 13:16). “Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan. Saudara-saudaraku yang kekasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan-keinginan daging yang berjuang melawan jiwa. Milikilah cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka.” (1 Petrus 2:9-12).

2. Dunia sedang lenyap dengan keinginannya.
Sebab itu selaku orang-orang yang telah merdeka di dalam Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, marilah kita tekun melakukan kehendak-Nya. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.” (1 Yohanes 2:17). Sehingga kita tetap menjadi garam dan terang dunia, menjadi saksi-saksi Kristus yang setia sampai Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil, datang kembali dengan segala kekuasaan-Nya dan kemuliaan-Nya. Dan biarlah kita penuh dengan Firman Tuhan dan Roh Suci. Sebagaimana yang Firman Tuhan sampaikan dalam 2 Petrus 3:11-13, “Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.

3. Tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus.
Dengan demikian kita menyadari betapa pentingnya tetap tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab di luar Tuhan Yesus Kristus, kita tidak dapat berbuat apa-apa. Dan marilah kita, tidak menjauhkan diri, dari kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.” (Ibrani 10:25). “Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.” (Ibrani 12:15). Dengan selalu merendahkan diri di bawah tangan Tuhan Yesus Kristus yang kuat dan perkasa, maka kita kuat. Sebab Tuhan Yesus Kristus melawan dan membinasakan orang-orang sombong. Sebab itu Tuhan Yesus Kristus selalu mengingatkan kita, bahwa Iblis dan para malaikatnya adalah roh-roh dunia yang miskin dan lemah, dan ajaran-ajaran yang berasal dari roh-roh dunia adalah ajaran-ajaran yang tidak menurut Tuhan Yesus Kristus, ajaran-ajaran yang kosong dan palsu. “Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.” (Kolose 2:8). Jadi marilah kita waspada terhadap segala berhala. Dan janganlah mau digeser dari pengharapan Injil Kristus. Sebab, kita telah dibangkitkan bersama dengan Kristus. Sebab itu marilah kita mencari perkara yang di dalam Kerajaan Sorga. Sekalipun harus melalui aniaya dan penderitaan karena Nama Yesus Kristus. Tetapi kita harus ingat, bahwa Tuhan Yesus Kristus telah mengalahkan Iblis dan dunia. Kita berada di dalam jalan kemenangan Kristus. “Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.” (Kolose 3:1).