Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, August 9, 2013

PEGANGLAH FIRMAN KRISTUS


Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.” (Wahyu 12:4).

1. Waspada terhadap guru-guru palsu
Bintang-bintang di langit adalah anak-anak Tuhan yang penuh dengan Roh Kudus, yang menuntun orang-orang kepada kebenaran. “Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.” ( Daniel 12:3). Dan sepertiga dari bintang-bintang di langit tersebut diseret oleh ekor naga, lalu dilemparkan ke bumi. Ekor naga berbicara mengenai ajaran kosong dan palsu dan sesat, yang diajarkan oleh guru-guru palsu dan nabi-nabi palsu, yaitu ajaran-ajaran yang tidak menurut Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebab itu marilah kita berpegang teguh pada ajaran yang sehat. “Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.” (2 Timotius 4:3-4).

2. Setia menjadi saksi-saksi Kristus sampai akhir.
Sepertiga dari bintang-bintang di langit ini diseret oleh ekor naga dan dilemparkan ke bumi, karena mereka tidak mengawasi diri mereka sendiri dan mengawasi ajaran mereka. “Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau.” (I Timotius 4:16 ). Karena itu sebagai saksi-saksi Kristus di akhir zaman biarlah kita berjaga-jaga senantiasa dan berdoa, melawan Iblis dengan iman yang teguh, merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat. Karena itu tunduklah kepada Tuhan, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!” (Yakobus 4:7).

3. Tinggal dalam kasih Yesus Kristus, Tuhan kita.
Iblis: musuh anak-anak Tuhan. Sebab itu marilah kita selalu waspada terhadap guru-guru palsu, dan terus memberitakan Injil Kristus sampai ke seluruh dunia, sampai Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil datang kembali. “Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.” (Matius 24:13-14). Dan janganlah kita mendukakan Roh Kudus yang telah memeteraikan kita menjelang kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. “Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Tuhan, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.” (Efesus 4:30).

4. Melawan Iblis.
Dari apa yang dilakukan Iblis, yang kita baca dalam Wahyu 12:4, maka jelaslah bagi kita, bahwa Iblis adalah pencuri yang mencuri dan membunuh dan membinasakan. “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10). Iblis adalah singa yang mengaum-aum, mencari orang yang dapat ditelannya. “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.” (1 Petrus 5:8-9). Termasuk ingin menelan anak-anak laki-laki yang hendak dilahirkan oleh mempelai perempuan Kristus, sebagai hasil pernikahan Kristus dan Gereja-Nya. Namun Tuhan Yesus Kristus senantiasa melindungi Gereja-Nya dan anak-anak laki-laki yang hendak dilahirkan oleh 144.000 anak-anak dara yang mengandung dari Tuhan Yesus Kristus. Dan perlindungan serta pembelaan Tuhan Yesus Kristus bagi anak-anak-Nya sungguh ajaib. “Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.” (Wahyu 12:9).

5. Terjadilah kehendak Tuhan.
Yang terjadi tetaplah kehendak Tuhan Yesus Kristus. Sebab kehendak Tuhan Yesus Kristus adalah kekal adanya. “Sesungguhnya aku tahu, bahwa TUHAN itu maha besar dan Tuhan kita itu melebihi segala allah. TUHAN melakukan apa yang dikehendaki-Nya, di langit dan di bumi, di laut dan di segenap samudera raya.” (Mazmur 135:5-6). Sebab itu marilah kita tetap tinggal dalam rancangan dan kehendak Tuhan bagi kita. Dan biarlah kita memberi diri dipimpin oleh Roh Kudus, yang memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Karena itu betapa pentingnya Roh Kudus dan Firman Tuhan memenuhi dan menguasai setiap anak Tuhan. Sehingga kita selalu mengenakan selengkap senjata Tuhan dalam melawan tipu daya Iblis. “Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Tuhan, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Tuhan, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” (Efesus 6:10-13).