Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, August 3, 2013

GEREJA YANG TEGUH

Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.” (Wahyu 12:2).

Perempuan yang suci dan mulia ini, yang adalah mempelai perempuan Yesus Kristus, yaitu Gereja Tuhan yang sempurna, sedang mengandung. Hal ini menyatakan kepada kita bahwa Yesus Kristus telah menikah dengan Gereja-Nya. Dan kita, selaku Gereja Yesus Kristus, sedang menuju kepada pernikahan dengan Yesus Kristus, yang terjadi saat meterai ketujuh dibuka oleh Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebab sekarang ini Gereja Yesus Kristus masih tunangan Yesus Kristus, yaitu perawan suci dari Yesus Kristus. “Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus.” (2 Korintus 11:2). Oleh sebab itu marilah kita, yang telah dikuduskan oleh Yesus Kristus dengan darah-Nya, terus menguduskan diri dan terus berbuat kebenaran di hadapan-Nya. Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!” (Wahyu 22:11). Dan kasih Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita, senantiasa kita alami, agar kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. “Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.” (Ibrani 12:10-11). Karena itu marilah kita tetap tinggal dalam kasih Yesus Kristus, terutama dalam pernikahan anak-anak Tuhan. Sebab pernikahan adalah kudus di mata Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Esa. “Sebab mereka mendidik kita dalam waktu yang pendek sesuai dengan apa yang mereka anggap baik, tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.” (Maleakhi 12:10-11).

Selanjutnya kita memperhatikan bahwa mempelai perempuan Yesus Kristus ini dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan. Yaitu kesakitan yang disebabkan oleh karena mengalami aniaya dan nistaan dari orang-orang dunia yang tidak dapat mengerti dan tidak percaya akan adanya 144.000 anak dara yang suci dan saleh, yang mengandung dari Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” (Yohanes 16:33). Orang-orang dunia ini terus menghujat dan menista Nama Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Mulia dan Gereja-Nya, dan tidak mau bertobat. Upah mereka ini jelas, disiksa dalam lautan api dan belerang, siang dan malam selama-lamanya. “Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Tuhan, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya.” (Wahyu 14:9-11). “Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya, hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan.” (Yudas 1:14-15).


Kita diingatkan oleh Yesus Kristus, bahwa iman di dalam Yesus dan menderita untuk Dia, merupakan dua hal yang sangat penting supaya kita tetap dekat pada Yesus Kristus, Tuhan kita. Sebab ini adalah karunia dari Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Esa. “Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil, dengan tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu. Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Tuhan. Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia.” (Filipi 1:27-29). Bahwa yang mau beribadah kepada Yesus Kristus, pasti alami aniaya karena Nama Yesus Kristus. “Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya, sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan.” (2 Timotius 3:12-13). Yaitu aniaya dari dunia dan orang-orangnya yang membenci dan menista Yesus Kristus dan Gereja-Nya. Dan hukuman bagi mereka adalah pasti dan telah ditetapkan oleh Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. “Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!" Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar." Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan. Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Tuhannya dan ia akan menjadi anak-Ku. Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.” (Wahyu 21:5-8).