Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, August 21, 2013

PANGLIMA BALATENTARA TUHAN


Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya.” (Wahyu 12:7).

Inilah pertolongan dari Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk Jemaat-Nya yang tetap tekun dalam berjaga-jaga dan berdoa dengan hati yang tulus iklas dan keyakinan iman yang teguh di dalam Kristus. Karena itu marilah kita menghadap Tuhan Bapa dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.” (Ibrani 10:22 ). Sehingga beroleh kekuatan baru untuk luput dari malapetaka yang akan menimpa dunia ini dan tahan berdiri di hadapan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, Tuhan Yang Maha Kuasa. “Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.” (Lukas 21:36). Gereja Tuhan haruslah tekun berjaga dan berdoa untuk boleh menerima anugrah dua sayap burung nasar yang besar, yang olehnya Gereja Tuhan lari terbang ke padang gurun dan dipelihara oleh Tuhan Yesus selama 1260 hari. “Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.” (Wahyu 12:14).

Karena itu selalu timbul peperangan di sorga antara Mikhael dan malaikat-malaikatnya dengan Iblis yang dibantu oleh malaikat-malaikatnya, karena Gereja Tuhan selalu beroleh anugrah dari Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan karena Iblis dan malaikat-malaikatnya sangat membenci Kristus dan Gereja-Nya yang diberkati. Namun dengan ketekunan di dalam berjaga-jaga dan berdoa yang dikerjakan oleh Gereja Tuhan di sepanjang masa, maka berkat kemenangan senantiasa dialami oleh Gereja Tuhan. Sebab Gereja Tuhan adalah orang-orang yang harus menerima keselamatan itu. “Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?” (Ibrani 1:14). Jadi pastilah tidak ada yang dapat bertahan menghadapi Mikhael dan malaikat-malaikatnya. Mikhael, menunjuk kepada Yesus Kristus, yang adalah Panglima Bala Tentara Sorga. Jawabnya: "Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara Yahweh. Sekarang aku datang." Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: "Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?" Dan Panglima Balatentara Yahweh itu berkata kepada Yosua: "Tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat engkau berdiri itu kudus." Dan Yosua berbuat demikian.” (Yosua 5:14-15). Dialah Pemimpin umat Tuhan, yang selalu menolong Gereja-Nya. Yang telah mati dan bangkit dari kematian, hidup selama-lamanya, yang telah mengalahkan Iblis dan maut. Yang telah membinasakan perbuatan Iblis. “Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Putra Yahweh menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu.” (I Yohanes 3:8). Dan yang memimpin kita di dalam iman dan membawa iman kita ke dalam kesempurnaan. Amin.

Tuhan berperang untuk Jemaat-Nya yang tekun dalam berjaga-jaga, berdoa dan berpuasa serta merendahkan diri di hadapan Tuhan Yesus Kristus, memohon pertolongan-Nya. Karena itu kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang selalu berdoa bagi kita, supaya iman kita jangan gugur. “Tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.” (Lukas 22:32). Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Bapa. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.” (Ibrani 7:25). “Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.” (1 Yohanes 2:1). Kita juga bersyukur, karena Tuhan Yesus Kristus mengaruniakan Roh Kudus-Nya yang selalu membantu kita dalam kelemahan kita, sehingga kita kuat di dalam Tuhan Yesus Kristus saja. Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.” (Roma 8:26). Karena itu kita juga harus berdoa dan berpuasa, agar kuasa Kristus turun menaungi kita, untuk tetap hidup kudus dan benar selaku saksi-saksi Kristus, sampai Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, datang kembali dengan segala kekuasaan dan kemuliaann-Nya. Jadi marilah kita, saudara-saudara di dalam Tuhan Yesus, saling merendahkan diri satu sama lain di dalam takut akan Tuhan. Agar kita dapat melawan tipu daya Iblis di hari-hari terakhir, sebab Tuhan Yesus Kristus telah menempatkan kita di dalam jalan kemenangan-Nya. Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri.” (Roma 15:1).