Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, August 1, 2013

KEMULIAAN GEREJA TUHAN

Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.” (Wahyu 12:1).

1. Jangan menjadi angkatan yang jahat dan tidak setia.
Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, mengingatkan anak-anak-Nya untuk sanggup membedakan tanda-tanda zaman, sehingga tidak tersesat dan hanyut terbawa arus kebinasaan dari dunia yang sedang lenyap dengan keinginannya. Kemudian datanglah orang-orang Farisi dan Saduki hendak mencobai Yesus. Mereka meminta supaya Ia memperlihatkan suatu tanda dari sorga kepada mereka. Tetapi jawab Yesus: "Pada petang hari karena langit merah, kamu berkata: Hari akan cerah, dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak. Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus." Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.” (Matius 16:1-4). Dan salah satu tanda yang harus kita perhatikan dengan sungguh-sungguh adalah yang tertulis di dalam Wahyu 12:1 ini, yang Tuhan nyatakan kepada rasul Yohanes sebagai suatu tanda besar di langit, yaitu seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya. Dan tanda ini, Tuhan berikan kepada kita, supaya kita bertobat dan tetap tinggal dalam kebenaran dan kesetiaan kepada Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa.

2. Seorang perempuan . . .
Seorang perempuan ini adalah mempelai perempuan Kristus, yaitu Gereja Tuhan yang sempurna. Dan tanda ini menunjuk kepada peristiwa yang akan terjadi sebelum pemerintahan 3,5 tahun anti-Kristus, si manusia durhaka, yang dengan sengaja menolak untuk tinggal dalam kebenaran dan kesetiaan kepada Tuhan Yesus Kristus. Jadi Gereja Tuhan yang sempurna ini, telah menikah dengan Yesus Kristus, Putra Tunggal Yahweh. Gereja Tuhan Yang sempurna adalah anak-anak Tuhan yang penuh dengan Firman Tuhan dan Roh Kudus berlimpah-limpah. Gereja Tuhan yang kudus dan sempurna adalah kudus dan sempurna sama seperti Kristus, tanpa cacat, tanpa cela, tanpa kerut dan sebagainya. Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Tuhan dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya.” (Kolose 1:21-22).

3. . . . berselubungkan matahari . . .
Gereja Tuhan yang sempurna, yang telah menikah dengan Kristus, berselubungkan matahari. Matahari menjadi perisai yang melindungi Gereja Tuhan yang sempurna. Dan matahari dalam Wahyu 12:1 ini menunjuk kepada Yesus Kristus Yang Maha Kuasa dan Firman-Nya, yang adalah Terang Hidup bagi Gereja Tuhan yang sempurna. Inilah pakaian kekudusan dan keagungan Gereja Tuhan yang sempurna, sebab Gereja Tuhan yang sempurna adalah orang-orang yang hidup tidak bercela, di hadapan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil. “Sebab Yahweh Tuhan adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela. Ya Yahweh semesta alam, berbahagialah manusia yang percaya kepada-Mu!” (Mazmur 84:12-13). “Adapun Tuhan, jalan-Nya sempurna; janji Yahweh adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.” (Mazmur 18:31).

4. . . . dengan bulan di bawah kakinya . . .
Bulan di bawah kaki Gereja Tuhan yang sempurna, mengajarkan kepada kita tentang perjalanan anak-anak Tuhan yang hebat, sebab berjalan dalam kuat kuasa Roh Suci. Roh Suci yang senantiasa mengurapi anak-anak Tuhan. Suatu perjalanan dari kemenangan kepada kemenangan. Inilah perjalanan di dalam jalan kemenangan Kristus. Yesus Kristus yang telah bangkit dari kematian. Sebab perjalanan anak-anak Tuhan adalah perjalanan yang memandang kepada perkara yang kekal. Perjalanan sebagai saksi-saksi Kristus yang penuh hikmat Roh Kudus dan berkuasa dan berkemenangan, di tengah-tengah aniaya dan penderitaan karena Nama Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. Saksi-saksi Kristus yang berdasar dan berakar di dalam Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. “Tetapi syukur bagi Yahweh, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.” (2 Korintus 2:14). “Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.” (1 Korintus 3:11).

5. . . . dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.
Hal ini menyatakan kepada kita, anak-anak Tuhan di akhir zaman, untuk merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat. Yaitu dalam pimpinan dan bimbingan dua belas rasul Yesus Kristus di akhir zaman, yang memimpin kita kepada kebenaran. Bintang-bintang berbicara tentang hamba-hamba Tuhan yang bijaksana, yang setia mengikut Kristus sampai akhir. Karena kita hidup di akhir zaman yang semakin banyak jumlah orang yang memalingkan telinga mereka untuk mendengar ajaran yang sehat, lalu membukanya bagi dongeng-dongeng yaitu ajaran-ajaran yang tidak menurut Kristus, ajaran-ajaran yang kosong dan palsu, ajaran-ajaran yang berasal dari Firman Tuhan yang diputarbalikkan, yang ditambah-tambahkan dan yang dikurang-kurangkan, ajaran setan-setan. Karena itu ajaran Kristus yang diajarkan oleh hamba-hamba Tuhan yang saleh dan kudus adalah mahkota bagi Gereja Tuhan yang sempurna. Inilah pemerintahan dan otoritas Kristus atas Gereja-Nya. Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Putra Yahweh, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.” (Efesus 4:11-15). “Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur. Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.” (Kolose 2:6-8).