Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, September 8, 2013

BERSUKACITALAH !


Karena itu bersukacitalah, hai sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat." (Wahyu 12:12).

Mereka yang tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus, mengalami sukacita yang sejati. Sebab upah mereka besar di Sorga. Sedangkan yang di luar Tuhan Yesus Kristus, mengalami celaka yang sejati. Upah mereka kekal di neraka. “Dalam hal inilah kasih Bapa sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini. Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih. Kita mengasihi, karena Bapa lebih dahulu mengasihi kita.” (1 Yohanes 4:17-19).

Sebab itu biarlah kita memberi diri dipimpin oleh Roh Kudus, untuk hidup dalam kehendak Tuhan. Hanya bermegah dalam salib Yesus Kristus, Tuhan kita. Kita harus tekun membacakan dan mendengarkan dan menuruti Firman Tuhan. Sebab waktunya sudah dekat. Yaitu waktu kedatangan Tuhan Yesus Kristus, yang menghakimi semua orang tanpa terkecuali. “Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa, yaitu Dia yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini.” (1 Petrus 1:14-17).

Kita bersukacita di dalam Tuhan Yesus Kristus, sebab Dia segera datang kembali dan mengaruniakan upah kekal dalam Kerajaan Sorga bagi kita yang setia kepada-Nya sampai akhir. Yesus Kristus segera datang, sudahkah kita bersiap sedia menyongsong kedatangan-Nya, seperti lima gadis yang bijaksana? "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki. Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana. Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka. . . . Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ. Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu! Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu. Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.” (Matius 25:1-4,9-13).


No comments:

Post a Comment