Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, September 11, 2013

PENTING : BERLINDUNG DALAM KRISTUS


Dan ketika naga itu sadar, bahwa ia telah dilemparkan di atas bumi, ia memburu perempuan yang melahirkan Anak laki-laki itu.” (Wahyu 12:13).

Inilah hal yang pertama kali dilakukan oleh Iblis segera sesudah dia sadar, bahwa ia telah dilemparkan di atas bumi adalah memburu Gereja Tuhan yang sempurna, yang melahirkan Anak laki-laki itu. Inilah kesadaran untuk terus melawan Tuhan Yesus Kristus dan Gereja-Nya. Inilah kesadaran yang membawa kepada penghukuman kekal. Dan tidak ada pengampunan bagi mereka ini, selamanya. Sebab itu kita harus terus melawan Iblis dengan iman yang teguh di dalam Tuhan Yesus Kristus. Kita yang telah diampuni dosanya oleh Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. “Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Tuhan, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Tuhan, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” (Efesus 6:10-13).

Juga berapa banyak orang yang dengan kesadaran penuh, terus melawan Tuhan Yesus Kristus dan Gereja-Nya. Inilah kesesatan yang sejati. Dan tidak sedikit, Alkitab yang adalah Firman Tuhan Yesus Kristus yang tertulis, menunjukkan kepada kita, tentang orang-orang yang dengan sadar melawan dan menghujat dan menista Tuhan Yesus Kristus dan Gereja-Nya, terus menyesatkan banyak orang dan disesatkan. Inilah hukuman kekal dari Tuhan Yesus Kristus. Sebab mereka terus menolak untuk bertobat kepada Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Karena, seperti yang telah kerap kali kukatakan kepadamu, dan yang kunyatakan pula sekarang sambil menangis, banyak orang yang hidup sebagai seteru salib Kristus. Kesudahan mereka ialah kebinasaan, Tuhan mereka ialah perut mereka, kemuliaan mereka ialah aib mereka, pikiran mereka semata-mata tertuju kepada perkara duniawi.” (Filipi 3:18-19). “Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Tuhan Yesus Kristus, maka Tuhan Yesus Kristus menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas: penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan. Mereka adalah pengumpat, pemfitnah, pembenci Tuhan Yesus Kristus, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak taat kepada orang tua, tidak berakal, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan.” (Roma 1:28-31).

Jadi marilah kita tetap hidup dalam kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus. Biarlah kita merelakan hati kita untuk ditegor dan dihajar Tuhan Yesus Kristus, dan hidup dalam pertobatan dihadapan-Nya. Sebab adalah sungguh berbahaya, apabila kita terus menerus mengeraskan hati kita, saat mendengarkan Firman Tuhan Yesus Kristus. Karena itu marilah kita memiliki hati yang baik untuk Firman Tuhan. Tuhan Yesus Kristus melindungi kita, yang dengan rendah hati berlindung pada-Nya. Kita dilindungi dari perburuan naga itu. “Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa. Lalu ular itu menyemburkan dari mulutnya air, sebesar sungai, ke arah perempuan itu, supaya ia dihanyutkan sungai itu. Tetapi bumi datang menolong perempuan itu. Ia membuka mulutnya, dan menelan sungai yang disemburkan naga itu dari mulutnya.” (Wahyu 12:14-16). “Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.” (Matius 13:23). “Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Tuhan Yesus Kristus akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Tuhan Yesus Kristus akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.” (Wahyu 22:18-19).

No comments:

Post a Comment