Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, September 3, 2013

GEREJA YANG BERKEMENANGAN


Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.” (Wahyu 12:11).


Mereka yang mengalahkan Iblis oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka, dimana mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut, adalah Jemaat Tuhan Yesus Kristus, yang adalah:


1. Milik Yesus Kristus.

Jemaat Yesus Kristus yang telah ditebus oleh darah Yesus Kristus sendiri, yang adalah meterai dari Tuhan Bapa pada mereka, bahwa mereka adalah milik Kristus, yang menerima karunia Roh Kristus. “Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus.” (Efesus 2:13). “Betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Bapa yang hidup.” (Ibrani 9:14).

2. Saksi Yesus Kristus.

Jemaat Yesus Kristus yang penuh dengan Roh Kudus dan dipimpin oleh Roh Kudus, bersaksi akan kebangkitan Yesus Kristus dengan disertai tanda-tanda heran di dalam Nama Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah Para Rasul 1:8). “Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28:18-20).

3. Kekasih Yesus Kristus.

Jemaat Yesus Kristus mengasihi Yesus Kristus, sebab Yesus Kristus telah mengasihi mereka dan menyerahkan nyawa-Nya bagi mereka. Karena itu alam maut tidak dapat mengalahkan mereka mereka. Namun justru merekalah yang telah mengalahkan maut, di dalam kasih kepada Tuhan Yesus Kristus. Terus berbuat kebenaran dan hidup kudus. Mereka hidup dalam takut akan Tuhan. Dalam hal inilah kasih Bapa sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini. Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih. Kita mengasihi, karena Bapa lebih dahulu mengasihi kita.” (1 Yohanes 4:17-19). “Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya, hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan.” (Yudas 1:14-15).


Jadi marilah kita mengalahkan Iblis oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian kita di dalam kasih yang kudus kepada Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil dan Yang Kekal pada hari kiamat, dengan setia beribadah kepada Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan hati yang tulus iklas dan keyakinan iman yang teguh. Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Esa, segera datang kembali. Mari lebih giat dalam beribadah kepada-Nya. Mengerjakan keselamatan kita dengan takut dan gentar akan Tuhan Yesus Kristus, Juruselamat dunia.