Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, October 10, 2013

IKUTLAH TUHAN YESUS SAJA

Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu.” (Wahyu 13:3).


Tuhan Yesus Kristus mengingatkan kita, bahwa kedatangan anti-Kristus, yaitu binatang dalam Wahyu 13:3 ini, adalah pekerjaan Iblis. (2 Tesalonika 2:9-10). Kita dapat memperhatikan bagaimana Iblis memberikan kekuatan, takhta dan kekuasaannya yang besar kepada anti-Kristus ini. Dan Firman Tuhan menyatakan kepada kita bahwa Iblis adalah pendusta dan bapa segala dusta, tidak ada kebenaran di dalamnya. (Yohanes 8:44). Sebab itu Tuhan Yesus Kristus menyatakan dalam Firman-Nya, bahwa Dia mendatangkan kesesatan atas orang-orang yang tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka, karena itu mereka percaya akan dusta. (2 Tesalonika 9:11-12). Jadi tidaklah mengherankan bahwa dunia yang menolak Tuhan Yesus Kristus, Pencipta Yang Maha Kuasa, menjadi pengikut anti-Kristus. Terlebih lagi dunia membenci Kristus dan Gereja-Nya. (Yohanes 1:10; Yohanes 15:18; Yohanes 15:19; Yohanes 17:14; I Yohanes 3:13). Inilah nasib dari orang-orang yang menolak untuk bertobat kepada Tuhan Yesus Kristus, yang pasti dihukum oleh Tuhan Yesus Kristus di neraka yang kekal. Karena itu kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang menyelamatkan dan menguduskan dan membenarkan kita, di dalam darah-Nya dan Firman-Nya dan Roh-Nya. (1 Korintus 6:9-11; Wahyu 21:7-8).


Dunia heran terhadap apa yang terjadi pada anti-Kristus, karena itu dunia mengikut anti-Kristus. Sungguh berbahaya bila kita mengikut Tuhan Yesus Kristus hanya untuk perkara-perkara duniawi. Sebab kita pasti kecewa dan menolak Tuhan Yesus Kristus. Juga sungguh berbahaya, bila kita mengikut Tuhan Yesus Kristus, hanya karena kita heran akan apa yang Tuhan Yesus Kristus kerjakan, tetapi kita menolak untuk menerima dan mengasihi Tuhan Yesus Kristus dengan segenap hati kita, menolak untuk tunduk kepada kehendak Tuhan Yesus Kristus. Sebagaimana yang terjadi pada bangsa Israel yang senantiasa melihat perbuatan-perbuatan Tuhan Yesus Kristus yang heran, tetapi justru mengeraskan hati akan Firman Tuhan. (1 Korintus 10:1-14). Sebab itu Tuhan Yesus Kristus berfirman, bahwa Dia mencampakkan setiap pembuat kejahatan ke dalam neraka yang kekal. Sebab orang-orang ini tidak dikenal oleh Tuhan Yesus Kristus. (Matius 7:21-29).


Karena itu betapa pentingnya kita menjadi orang-orang yang dikenal oleh Tuhan Yesus Kristus. Yaitu menjadi domba-dombanya Tuhan Yesus Kristus. Yang terus mendengarkan perkataan Tuhan dan mengikut Tuhan Yesus Kristus. Jadi bukan karena nubuat, mujizat, ataupun tanda-tanda heran lainnya. (Yohanes 10:1-18). Sebab Iblis juga dapat membuat mukjizat, yaitu mukjizat yang menyesatkan dan membinasakan. Tetapi kita mengikut Tuhan Yesus Kristus, karena Tuhan Yesus Kristus sendiri. (Yohanes 8:12; 21:22). Dialah Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah mati dan bangkit dari kematian. Tuhan Yesus Kristus hidup untuk selama-lamanya, mengaruniakan Roh Kudus-Nya kepada anak-anak-Nya, agar mereka tetap memandang Tuhan Yesus Kristus saja, di dalam perlombaan iman, bertahan sampai pada kesudahannya. (Ibrani 12:1-3). Dan segera Dia datang kembali dengan segala kekuasaan-Nya dan kemuliaan-Nya. Dialah Hakim Yang Adil pada hari kiamat, siapa yang tahan menghadapi murka-Nya? Sebab itu Tuhan Yesus Kristus tidak menghendaki semua orang binasa, namun supaya mereka beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16; 1 Yohanes 3:16). Namun ternyata lebih banyak yang mengikut anti-Kristus, daripada yang mengikut Tuhan Yesus Kristus, Tuhan atas segala tuhan dan Raja atas segala raja. (Matius 7:13-14). Padahal dunia ikut anti-Kristus, hanya karena heran. Dan Firman Tuhan menyatakan bahwa selama 3,5 tahun pemerintahan anti-Kristus itu, dunia diperbudak Iblis dan dihukum Tuhan Yesus Kristus dengan dahsyatnya. Sebab pohon yang tidak baik pasti menghasilkan buah yang tidak baik. (Matius 7:15-20). Jadi kita harus bertobat dengan sungguh dan menghasilkan buah-buah yang sesuai dengan pertobatan, jika kita mau tetap alami anugrah Tuhan hingga masuk ke dalam Sorga, tinggal bersama Yesus Kristus selamanya. (Wahyu 3:19). Karena itu jangan jadi orang yang nggumunan. (Matius 24:4-5).


Jadi betapa pentingnya kita tetap tinggal dalam Firman Tuhan Yesus Kristus, agar kita tidak mudah disesatkan oleh apapun juga. (Efesus 4:11-16). Kita tetap tinggal dalam pengembalaan yang benar dan kudus. (Yohanes 10:1-18). Sebab sekali kita keluar dari penggembalaan yang benar dan kudus, sesuai Firman Tuhan Yesus Kristus, maka kita keluar dari ajaran Kristus, yang menguatkan iman kita di dalam Tuhan, iman yang mengalahkan dunia. (Roma 10:17; 2 Yohanes 1:7-9). Jadi para pengikut Kristus yang gampang nggumunan dan menolak Firman Tuhan Yesus Kristus, bukanlah pengikut Kristus lagi, sebab tidak lagi hidup oleh iman di dalam Tuhan. Mereka adalah pengikut anti-Kristus. Mereka serupa dengan dunia ini. (Roma 12:2). Karena itu marilah kita tunduk kepada pemimpin-pemimpin kita di dalam Tuhan Yesus Kristus, yang telah Tuhan tetapkan untuk memimpin kita di dalam Firman Tuhan dan Roh Kudus, agar kita tidak gampang diombang-ambingkan oleh berbagai angin pengajaran yang menyesatkan dan membinasakan kita. (Yohanes 16:13-15; Ibrani 13:17).

No comments:

Post a Comment