Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, October 19, 2013

MILIKILAH MULUT YANG KUDUS

Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga.” (Wahyu 13:6).

Dengan hati yang penuh dengan segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat, mustahil keturunan ular beludak mengucapkan hal-hal yang baik. (Matius 12:34; 15:10-14, 18-19). Yang ada justru mulut yang berguna untuk menghujat Tuhan Yang Maha Kuasa, menghujat nama Tuhan Yang Maha Kuasa, yaitu Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, dan kemah kediaman-Nya yaitu Jemaat Yesus Kristus, dan semua mereka yang diam di Sorga. Itulah yang dilakukan oleh anti-Kristus, saat membuka mulutnya. Sebab yang ada di dalam mulutnya adalah roh najis. (Wahyu 16:13-16; ). Inilah yang memperbudak anti-Kristus. Dan dengan sesadar-sadarnya, anti-Kristus menghujat Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, menghujat Jemaat Tuhan Yesus, menghujat nama Tuhan Yesus Kristus dan menghujat semua yang ada di Sorga. Inilah orang fasik. (Ibrani 6:4-8).

Tentunya hal ini juga dilakukan oleh semua orang yang membuka mulutnya untuk menghujat Tuhan Yesus Kristus. (Yudas 1:8-13). Namun bagi mereka, hukuman kekal telah disediakan oleh Tuhan Yesus Kristus. (Yudas 1:14-15). Sebab Tuhan Yesus Kristus tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Setiap orang menuai apa yang dia tabur. (Galatia 6:6-10). Dan tidak ada yang bisa menghindar dari pengadilan Tuhan Yesus Kristus yang adil dan benar, baik sekarang maupun saat hari kiamat. (2 Korintus 5:10). Sebab itu marilah kita menjaga hati dan mulut kita untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus dengan segenap hati kita, dalam segala hal. (1 Tesalonika 5:18; Ibrani 12:28). Kita berdoa supaya Tuhan Yesus Kristus melepaskan kita dari yang jahat. (Matius 6:9-13). Dan bila kita membuka mulut kita, biarlah menjadi doa kita bersama, agar Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, mengaruniakan perkataan yang benar. Sehingga dengan penuh keberanian kita bersaksi bagi Kristus, memberitakan Injil-Nya, bagi kemuliaan-Nya. (Kisah Para Rasul 1:8; Efesus 6:10-20).

Dengan selalu menjaga mulut, bibir dan lidah kita, dari pada yang jahat dan dusta, maka kita boleh mengalami hari-hari baik di masa yang akan datang, dalam kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. (1 Petrus 3:10-15). Yang selalu dikuduskan oleh Firman Tuhan dan Roh Kudus dan darah Tuhan Yesus Kristus. Untuk selalu tunduk dan merendahkan diri di bawah tangan Tuhan Yesus Kristus, yang kuat. (Yakobus 4:7; 1 Petrus 5:6-11). Dengan demikian kita menghargai Firman Tuhan. (Matius 5:6; Roma 1:16-17; Roma 10:17). Sebab mereka yang selalu memutarbalikkan Alkitab, yang adalah Firman Tuhan Yesus Kristus yang tertulis, bahkan menambahkan atau mengurangi Alkitab, adalah orang-orang yang tidak menghargai Alkitab, yang adalah Firman Tuhan yang tertulis. Mereka ini adalah para penghujat Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang hidup dan mulutnya dikuasai oleh roh anti-Kristus, yaitu roh najis. Dan pasti dilemparkan ke neraka, disiksa siang-malam selama-lamanya. (2 Tesalonika 2:9-12; Wahyu 22:18-19; 2 Petrus 3:16; Ibrani 12:15-17; Wahyu 20:9-10). Karena itu kita harus ingat Firman Tuhan dalam Roma 10:9-11.

No comments:

Post a Comment