Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, October 2, 2013

TETAPLAH BERDOA


Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.” (Wahyu 13:1).

GEREJA KRISTEN BENDOSARI hidup di akhir zaman, sehingga GEREJA KRISTEN BENDOSARI perlu Firman Tuhan yang adalah hidup GEREJA KRISTEN BENDOSARI. Oleh sebab itu Firman Tuhan dalam kitab Wahyu 13:1, mengingatkan kita semua untuk tetap tinggal dalam kehendak dan rencana Tuhan Yesus Kristus, yang penuh dengan damai sejahtera, sehingga kita memperoleh masa depan yang gilang gemilang di dalam Tuhan Yesus Kristus saja. Dan yang dapat kita perhatikan dari Wahyu 13:1 adalah, bahwa:

1. Kita harus penuh dengan Roh Suci dan dipimpin oleh Roh Suci.
Sebab Roh Suci memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Supaya orang lain boleh melihat hidup kita dan mempermuliakan Tuhan Bapa di Sorga. Hal ini terjadi pada diri rasul Yohanes, yang dalam Roh Suci, boleh melihat apa yang akan terjadi pada hari-hari terakhir dan juga melihat tentang Kerajaan Sorga yang kekal, langit yang baru dan bumi yang baru, yang hanya terdapat kebenaran. Dimana umat Tuhan Yesus Kristus memerintah bersama Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, selama-lamanya. Sedangkan yang bukan umat Tuhan Yesus Kristus, dilemparkan ke neraka kekal, disiksa selama-lamanya; yaitu orang-orang yang menolak untuk bertobat kepada Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil, dan yang selalu menghujat dan menista Tuhan Yesus Kristus. Jadi biarlah kita, selaku umat Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil, tunduk kepada-Nya dan selalu mengenakan selengkap senjata Tuhan. (Yohanes 16:13-14; Wahyu 21:6-8; 22:1-5).

2. Seekor binatang yang keluar dari dalam laut.
Laut di dalam Wahyu 13:1 ini menunjuk kepada sekumpulan banyak manusia. Dan binatang ini adalah anti-Kristus, yang adalah seorang yang berhati binatang, yang selalu melawan Tuhan Yesus Kristus, sekalipun terus diperingatkan Tuhan, namun menolak untuk bertobat. Dia adalah bintang yang jatuh. Hamba Tuhan yang jatuh. Yang menjauhkan diri dari kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. Karena itu dia sangat dipuji dan dicintai dunia. Sebab itu dia keluar dari lautan manusia. Jadi kita harus waspada. Jangan sampai kita mencari pujian dari manusia dan dunia. Sebab Tuhan Yesus Kristus berfirman, bahwa dunia telah membenci Kristus, pasti dunia juga membenci umat-Nya. Namun Tuhan Yesus Kristus juga telah berfirman, bahwa Dia telah mengalahkan dunia, karena itu marilah kita tetap tinggal dalam kasih-Nya yang menyelamatkan. Dan kedatangannya ini adalah pekerjaan Iblis. (Ibrani 12:14-17; Yohanes 15:18-19; 16:33; 2 Tesalonika 2:9-12; ).

3.Binatang ini bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh.
Sepuluh tanduk pada binatang ini berarti sepuluh kemuliaan yang ada pada binatang ini. Dan binatang ini adalah anti-Kristus, dia adalah seteru salib Kristus. Dimana aib seteru salib Kristus merupakan kemuliaannya. Yaitu selalu bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, melawan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan Firman-Nya. Dan itu sangat nyata pada ajaran-ajaran yang tidak menurut Tuhan Yesus Kristus. Jadi betapa pentingnya kita tinggal dalam ajaran Kristus, yang menguatkan iman kita di dalam Tuhan Yesus Kristus, sebagaimana yang rasul Petrus telah alami. Jangan menambahi dan atau mengurangi Alkitab, yang adalah Firman Tuhan yang tertulis, yang terdiri dari 66 kitab yaitu Perjanjian Lama (Kejadian sampai dengan Maleakhi) dan Perjanjian Baru (Matius sampai dengan Wahyu). Jadi marilah kita mengawasi diri kita masing-masing dan ajaran kita masing-masing. Lalu sepuluh tanduk ini ada pada tujuh kepala. Tujuh kepala dari binatang ini adalah tujuh pemimpin yang mengamalkan kesepuluh tanduk tadi dengan sempurna, melawan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, dan Firman-Nya dan umat-Nya. Karena itu betapa pentingnya kita tunduk kepada pimpinan Roh Suci. Betapa pentingnya kita ada dalam penggembalaan yang benar dan suci. Betapa pentingnya kita setia di gereja kita masing-masing, karena Tuhan Yesus Kristus, supaya kita tidak hancur dan binasa bersama dunia ini yang sedang lenyap dengan keinginannya. Amin. (Kolose 2:8; Ibrani 10:22-25; Filipi 2:14-16; 2 Yohanes 1:7-9).

4. Di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.
Hal ini menjelaskan bahwa binatang ini adalah penghujat Roh Suci. Dan tidak ada ampun bagi para penghujat Roh Suci, selamanya. Kita melihat, bahwa ajaran-ajaran yang tidak menurut Kristus adalah ajaran-ajaran yang kosong dan palsu dan yang terus-menerus menghujat Yesus Kristus dan Gereja-Nya. Dan hal ini menjadi agenda utama dari anti-Kristus, untuk mengajarkan nama-nama hujat kepada dunia ini, agar terus melawan Kristus. Ini adalah pekerjaan Iblis. Karena itu kita harus hati-hati dengan mulut-lidah-bibir kita. Biarlah mulut-lidah-bibir kita adalah untuk memuliakan Tuhan Yesus Kristus saja. Untuk memberitakan Tuhan Yesus Kristus dan Injil-Nya ke seluruh dunia, sampai Yesus Kristus datang kembali dengan segala kekuasaan-Nya dan kemuliaan-Nya. Amin. Jadi milikilah mulut-lidah-bibir yang baik dan benar. Mulut-lidah-bibir yang telah dan selalu dikuduskan oleh Firman Tuhan dan Roh Kudus. Karena itu janganlah kita mendukakan Roh Kudus Tuhan di hari-hari yang terakhir ini, menjelang Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, datang kembali. (Matius 16:18-19; 1 Korintus 6:18-20; Ibrani 13:15-17; Efesus 4:29-32).

5. Upah si binatang, telah ditetapkan Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil.
Hal ini dapat kita baca dalam Alkitab, yang adalah Firman Tuhan yang tertulis. Jadi bila kita merenungkan Firman Tuhan siang dan malam, bertindak hati-hati menurut Firman Tuhan, maka kita akan alami keberuntungan dan keberhasilan, meskipun harus melalui lembah kekelaman. Namun upah kita kekal di Sorga, tinggal bersama Tuhan Yesus Kristus selama-lamanya. (Wahyu 19:19-20; 20:10; Mazmur 1; 23; Wahyu 22:1-5).

Karena itu biarlah kita senantiasa berjaga-jaga dan berdoa, supaya kita tetap dalam perlindungan Tuhan Yesus Kristus, hari ini dan sampai selama-lamanya.

No comments:

Post a Comment