Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, October 27, 2013

WASPADALAH TERHADAP SEGALA BERHALA

"Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih." (Wahyu 13:8).

Firman Tuhan dalam Wahyu 13:8 mengingatkan kita tentang pentingnya memperhatikan Firman Yesus. (Ibrani 2:1; 2 Petrus 1:19). Sebab perkataan Yesus adalah roh nubuat, yang memberitahukan kepada kita tentang apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, khususnya di akhir zaman ini. (Wahyu 19:10; Yohanes 16:13). Dimana semua orang yang namanya tidak tertulis, di dalam kitab kehidupan Anak Domba yang telah disembelih sejak dunia dijadikan, akan menyembah anti-Kristus. Dan Firman Tuhan Yesus Kristus juga menyatakan bahwa mereka yang menyembah anti-Kristus telah dicap dengan cap bilangan dan nama anti-Kristus, di dahi dan di tangan kanan mereka masing-masing. Yang kemudian dihukum oleh Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, yaitu dilemparkan ke neraka yang kekal, karena mereka menolak untuk beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahkan terus-menerus menghujat Yesus Kristus, Hakim Yang Adil, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan Gereja-Nya yang kudus dan mulia. (Mazmur 69:28; Wahyu 19:17-21). Sebab itu kita harus turut pimpinan Roh Kudus, yang memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Dan kebenaran itu adalah Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya. Tidak ada kebenaran di luar Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya. Yang ada hanyalah dusta belaka. (Yohanes 14:6; Yohanes 15:1-8; Yohanes 8:44).

Karena itu kita harus selalu memperhatikan diri kita masing-masing dengan segala kewaspadaan, supaya tidak disesatkan dan menyesatkan, yang berakhir kepada kebinasaan kekal; tidak menjadi penyembah-penyembah Iblis dan anti-Kristus. (Amsal 4:23; Keluaran 20:1-17).

1. Kita harus menjadi penyembah-penyembah yang benar sesuai dengan kehendak Tuhan Bapa. (Yohanes 4:13-14, 23-24).
2. Kita harus membangun rumah rohani kita di atas batu. (Matius 7:24-25).
3. Kita harus tekun berdoa menurut Firman Tuhan Yesus Kristus. (Matius 6:5-15; Efesus 1:15-23).
4. Kita harus bersukacita di dalam Tuhan Yesus Kristus. (Matius 5:1-12; Filipi 4:4).
5. Kita harus setia mengikut Tuhan Yesus Kristus. (1 Petrus 2:21).
6. Kita harus beribadah dengan cara yang berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus. (Ibrani 12:28).
7. Kita harus menguduskan Kristus di dalam hati kita, sebagai Tuhan. (1 Petrus 3:15-16).
8. Kita harus terus berjuang untuk iman yang timbul dari berita Injil Kristus. (Filipi 1:27-30).

No comments:

Post a Comment