Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, October 4, 2013

JANGAN LUPA BERIBADAH KEPADA TUHAN

Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.” (Wahyu 13:2).

Ketika Tuhan Yesus Kristus mendengar jawaban nabi Yeremia tentang apa yang Tuhan perlihatkan kepadanya, maka Tuhan berkata, bahwa penglihatan nabi Yeremia adalah baik. Dan itulah saat bagi Tuhan untuk siap sedia melaksanakan Firman-Nya dengan segera. Karena itu Tuhan Yesus Kristus dalam Perjanjian Lama, menghukum para pelihat karena menolak untuk memberitakan Firman Tuhan. Para pelihat ini justru menyatakan hal yang palsu dan kosong, kepada bangsa Israel. Mereka justru tidak mengajak umat Tuhan untuk bertobat kepada Tuhan. Jadi sungguh mengerikan bila kita tidak sanggup melihat dengan benar apa yang Tuhan Yesus Kristus nyatakan kepada kita. Sebagaimana yang Tuhan Yesus Kristus nyatakan kepada murid-murid-Nya tentang bangsa yang hatinya telah menebal, sehingga meskipun melihat namun tidak melihat, meskipun mendengar tetapi tidak mendengar dan mengerti. Karena itu Tuhan Yesus Kristus tidak menyembuhkan mereka. Jadi sungguhlah penting kita mempunyai mata iman yang kudus dan benar di hadapan Tuhan, sehingga boleh melihat kemuliaan Tuhan. Karena itu Tuhan Yesus Kristus menegur dan menghajar Jemaat-Nya di Laodikia, agar mereka melumas mata mereka dengan minyak. Maka mata mereka tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, kepada perkara yang kekal dan mulia. Dan rasul Yohanes melihat dengan benar terhadap apa yang Tuhan Yesus nyatakan kepadanya, dan yang harus dia sampaikan kepada Jemaat Tuhan Yesus Kristus di akhir zaman, di hari-hari terakhir, sebab Tuhan siap sedia melaksanakan Firman-Nya. Penting punya mata yang baik dan benar, supaya tidak sesat dan binasa. Dan hanya Roh Kudus sajalah yang dapat memberikan pengertian tentang apa yang Tuhan Yesus nyatakan kepada kita, sebagaimana yang juga telah Tuhan Yesus kerjakan kepada Daniel. Karena itu marilah kita penuh dengan Roh Suci dan jangan mendukakan Roh Kudus, menjelang hari Tuhan Yesus Kristus yang mendekat. (Yeremia 1:12; Matius 13:15; Wahyu 3:14-22; Yohanes 14:25-27; 16:13-15).

Binatang itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Hal ini menunjukkan kepada kita tentang asal-usul si binatang, yaitu oknum anti-Kristus. Dia menguasai ketiganya, yaitu rupa macan tutul dan kaki beruang dan mulut singa. Dan dalam kitab Daniel, Firman Tuhan menyatakan kepada kita bahwa oknum anti-Kristus ini adalah binatang yang sangat menakutkan, dengan gigi besinya dan kuku tembaganya, yang melahap dan meremukkan dan menginjak-injak sisanya dengan kakinya. Dan untuk menjalankan niatnya, maka Iblis, si naga itu, memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar. Karena itu sangatlah jelas bahwa kedatangan oknum anti-Kristus, si durhaka itu, adalah pekerjaan Iblis yang mencuri, membunuh dan membinasakan. Puji Tuhan, kita telah ditebus oleh darah Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah membinasakan pekerjaan Iblis. (Daniel 7:7, 19-21; 2 Tesalonika 2:9-12; 1 Petrus 1:18-23; 1 Yohanes 3:7-8).

Dengan memperhatikan apa yang Firman Tuhan nyatakan dalam Wahyu 13:2 ini, maka kita harus hidup tunduk kepada Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa merendahkan diri di hadapan-Nya. Mempergunakan anggota-anggota tubuh kita untuk kebenaran. Menjadi para pengikut Kristus yang setia, yaitu orang-orang kudus Tuhan, yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia di dalam Tuhan. Tinggal dalam kasih setia Tuhan Yesus Kristus. Tinggal dalam rencana dan kehendak Tuhan Yesus Kristus. Hati yang selalu penuh dengan Firman Tuhan dan Roh Kudus. Senantiasa berjaga-jaga dan berdoa. Marilah kita mengasihi Tuhan Yesus Kristus yang telah lebih dahulu mengasihi kita, sebab semua yang ada pada kita, bahkan kita sendiripun adalah milik Tuhan Yesus Kristus. Jadi biarlah kita tekun dan lebih giat beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus, di dalam Nama-Nya. Sembahlah Tuhan Yesus Kristus dan hanya kepada Dia sajalah kita berbakti. Karena itu abdikan diri kita bagi Tuhan Yesus Kristus, bagi kemuliaan-Nya. (Yakobus 4:7; Roma 6:13; Lukas 21:34-37; Matius 7:24-27; 4:1-11).

No comments:

Post a Comment