Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, October 14, 2013

KEMAMPUAN BERBICARA


"Dan binatang itu diberi kemampuan berbicara, mengucapkan kata-kata sombong dan menghujat, dan ia diberi kebebasan untuk menggunakan kekuasaannya dan untuk melaksanakan kehendaknya selama empat puluh dua bulan (tiga setengah tahun)." (Wahyu 13:5 ).

Binatang ini adalah anti-Christ. Dia adalah manusia durhaka yang harus binasa. (2 Tesalonika 2:3-4). Dan dengan mulutnya itu dia menguasai semua manusia dengan kata-kata sombong dan hujatan kepada Tuhan Yesus Kristus. (Lukas 9:25). Inilah yang disukai oleh dunia, yaitu perkataan-perkataan sombong dan hujat kepada Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. (Mazmur 2:1-2). Yaitu perkataan yang menentang Yesus Kristus, Tuhan Yang Mahatinggi. (Daniel 7:25). Namun ini adalah kehendak Tuhan Yesus Kristus, supaya sempurnalah hukuman yang dijatuhkan oleh Tuhan Yesus Kristus atas orang-orang fasik yang dengan sombongnya menghujat Tuhan Yesus Kristus. (Daniel 7:26-27; Yudas 1:14-16; Wahyu 19:11-21).

Karena itu, supaya kita tidak dibinasakan oleh Tuhan Yesus Kristus di neraka kekal, sama seperti anti-Christ dan dunia ini, marilah kita tinggal dalam kasih setia Tuhan Yesus Kristus dan juga menjaga mulut, lidah dan bibir kita dengan baik dan benar, menurut Firman Tuhan. (Filipi 2:12-13; 1 Petrus3:10-12). Dan biarlah hati kita merupakan tempat untuk menyimpan Firman Tuhan, agar kita tidak berdosa kepada Tuhan Yesus Kristus. (Mazmur 119:9-11). Jadi milikilah lidah yang kudus dan benar. (Wahyu 22:11b). Menjadi saksi-saksi Kristus yang baik dan setia. Serta menjauhkan diri dari pencemaran jasmani dan rohani. (1 Korintus 5:8; 2 Korintus 7:1; ). Juga mempunyai perkataan yang membangun iman berdasarkan Firman Tuhan saja. (Efesus 4:29-32). Kita harus hidup di dalam kerendahan hati di hadapan Tuhan. (Mikha 6:8). Merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat. (1 Petrus 5:6).

Dengan demikian jelaslah, bahwa ajaran-ajaran yang tidak menurut Tuhan Yesus Kristus adalah bentuk nyata penghujatan dan sikap sombong kepada Tuhan Yesus Kristus, begitu juga dengan tindakan yang menambahkan atau mengurangi Alkitab, yang adalah Firman Tuhan yang tertulis. (Wahyu 22:18-19). Sebab itu kita harus senantiasa tekun hidup dalam Firman Tuhan Yesus Kristus, maka kita boleh menghasilkan buah-buah yang berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil. (Ibrani 11:6; 13:14-17; ). Dan marilah kita berdoa kepada Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu menyucikan mulut, lidah dan bibir kita dengan darah-Nya dan Roh Kudus-Nya, sebab kita telah ditebus oleh darah Tuhan Yesus Kristus. (Mazmur 141:3; Wahyu 22:11; Kisah Para Rasul 1:8; 2:1-4). Jadi biarlah iman kita hanya bergantung kepada kekuatan Yesus Kristus, Tuhan Yang Maha Kuasa. (1 Korintus 2:1-5).

No comments:

Post a Comment