Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, January 10, 2013

DAMAI KRISTUS


Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kedua, aku mendengar makhluk yang kedua berkata: "Mari!" Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.” (Wahyu 6:3-4).

Ketika Tuhan Yesus Kristus membuka meterai yang kedua, maka rasul Yohanes mendengar makhluk yang kedua yang sama seperti anak lembu berkata: “Mari!” Maka majulah seekor kuda merah padam yang ditunggangi oleh seorang yang dikaruniai kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi dan juga dikaruniai sebilah pedang yang besar. Sehingga mengakibatkan orang-orang saling membunuh, terjadi peperangan dan pertumpahan darah di mana-mana. Inilah akibat dari damai sejahtera duniawi. Kita harus menyadarinya, supaya kita tidak bermegah akan hal-hal duniawi.

Hal ini harus terjadi sebab ini adalah kehendak Tuhan Yesus Kristus, supaya Gereja Tuhan Yesus Kristus tidak memikirkan perkara-perkara yang ada di bumi. Sebab Gereja Tuhan Yesus Kristus telah dibangkitkan bersama dengan Kristus. Sehingga sebagai Gereja Tuhan di akhir zaman ini, kita mencari dan memikirkan perkara-perkara yang di atas. Dimana Tuhan Yesus Kristus bertakhta di dalam Kerajaan Sorga yang kekal. Mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya dengan sungguh-sungguh hati. Sehingga penuh dengan kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Yaitu hal-hal yang tidak ada di dunia ini. “Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.” (Kolose 3:1-2).

Maka bersama Tuhan Yesus Kristus, kita sanggup melakukan perkara-perkara yang heran dan ajaib. Memberitakan kematian dan kebangkitan-Nya. Memberitakan bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Hakim Yang Adil dan hanya di dalam Dia ada pengampunan dosa, sehingga setiap orang yang beriman kepada-Nya dilepaskan dari hukuman kekal. Kita adalah terang dan garam dunia, yang membawa damai, sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Raja Damai dan kita adalah anak-anak-Nya yang kekasih. Sehingga kita saling menasihati, mendoakan satu dengan yang lain. "Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu." (Kolose 3:16). Sebab kita adalah satu keluarga di dalam Tuhan Yesus Kristus, yang saling mengasihi satu sama lain, yang berjuang untuk iman yang timbul dari berita Injil dan tidak digentarkan sedikitpun oleh lawan kita. Dan Ia telah menugaskan kami memberitakan kepada seluruh bangsa dan bersaksi, bahwa Dialah yang ditentukan Allah menjadi Hakim atas orang-orang hidup dan orang-orang mati. Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama-Nya.” (Kisah Para Rasul 10:42-43).

Sebab itu biarlah kita terus mendengarkan dan melakukan Firman Tuhan Yesus Kristus yang berkuasa menopang segala yang ada, sebab Firman-Nya penuh kuasa. Sehingga hal itu tidak akan diambil dari pada kita. Jadi biarlah kita memberi diri dipimpin oleh Roh Kudus yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban di dalam diri kita. Dan tidak ada satupun yang dapat memisahkan kita dari kasih Kristus yang penuh dengan damai sejahtera itu. Asalkan kita terus mendengarkan perkataan-perkataan-Nya. Kita dilindungi dari hari malapetaka yang sedang dan akan menimpa dunia dengan semua manusia yang hidup di atasnya. Jadi tetaplah berdiri di atas Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya. Sebab Firman-Nya kekal selamanya. Karena itu biarlah kita penuh Roh Kudus. AMIN!!! “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6). “Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.” (Filipi 4:7). “Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yohanes 14:26-27).