Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, January 21, 2013

MARTIR KRISTUS


Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki. Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: "Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi?" Dan kepada mereka masing-masing diberikan sehelai jubah putih, dan kepada mereka dikatakan, bahwa mereka harus beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan-kawan pelayan dan saudara-saudara mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka.” (Wahyu 6:9-11).

Martir Kristus adalah orang-orang yang telah dibunuh oleh karena Firman Tuhan Yesus Kristus dan karena kesaksian yang mereka miliki, yaitu karena beriman dan beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus. Martir Kristus adalah orang-orang yang penuh dengan Roh Kudus dan yang dipimpin oleh Roh Kudus. Martir Kristus adalah orang-orang yang lebih mengasihi Tuhan Yesus Kristus daripada diri mereka sendiri. Karena itu mereka adalah pemenang-pemenang dalam Kristus, yang mengalahkan Iblis “ . . . oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.” (Wahyu 12:11).

Martir Kristus adalah orang-orang yang berbahagia dan bersukacita dan bergembira di dalam Tuhan Yesus Kristus, sekalipun dalam penganiayaan. Sebab mereka sadar dengan sepenuh-penuhnya bahwa percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan menderita untuk Dia adalah karunia dari Tuhan Yesus Kristus. Juga mereka yang beribadah di dalam Tuhan Yesus Kristus pasti mengalami aniaya karena Nama Kristus. Sebab itu mereka menyerahkan jiwa mereka ke dalam tangan Tuhan Yesus Kristus, dengan selalu berbuat baik menurut Firman-Nya. “Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu." (Matius 5:10-12). Martir Kristus menolak hidup dalam kesenangan-kesenangan dan kepentingan-kepentingan duniawi yang membinasakan. Sebab mereka beriman kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan percaya bahwa penderitaan karena Kristus jauh lebih mulia dibandingkan kekayaan dunia ini. Sebab itu itu mereka berdiri teguh, tidak goyah dan selalu giat dalam pekerjaan Tuhan. Persekutuan dengan Tuhan Yesus Kristus tidak sia-sia. Jadi martir Kristus teguh berpegang kepada Firman Tuhan Yesus Kristus yang berkuasa menyelamatkan mereka dari murka Allah. Sebab itu mereka selalu meminta kepada Tuhan Yesus Kristus, Penguasa yang kudus dan benar, Hakim Yang Adil, untuk menghakimi dan membalaskan darah mereka kepada orang-orang yang diam di bumi yang telah menganiaya dan membunuh para pengikut Kristus. Karena mereka dibunuh secara tidak adil. “Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.” (2 Korintus 4:17). ”Juga tentang mereka Henokh, keturunan ketujuh dari Adam, telah bernubuat, katanya: "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya, hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan." (Yudas 1:14-15). 

Dan kematian para martir Kristus adalah berharga di mata Tuhan Yesus Kristus. Sebab mereka mengasihi Tuhan Yesus Kristus yang telah lebih dahulu mengasihi mereka dan menyerahkan nyawa-Nya bagi mereka. Dimana mereka boleh menjadi milik Kristus yang selalu memuliakan Tuhan Yesus Kristus baik oleh hidup mereka maupun oleh kematian mereka. “Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku. Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.” (Filipi 1:20-21). Karena itu upah para martir Kristus adalah hidup kekal selamanya dalam Kerajaan Sorga. Dan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Adil dan Yang Maha Benar mendengar seruan suara nyaring mereka. Tuhan Yesus Kristus memberikan sehelai jubah putih kepada setiap martir Kristus, orang-orang kudus-Nya. “Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.” (Wahyu 3:4 ). 

Dan harus menanti dengan sabar saat dimana mereka akan dibangkitkan Kristus dari kematian saat Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil datang kembali pada hari kiamat dengan segala kemuliaan-Nya, untuk mengaruniakan mahkota kebenaran kepada mereka masing-masing. Dan memerintah bersama Tuhan Yesus Kristus sebagai raja di atas bumi selama 1000 tahun, juga dalam langit yang baru dan bumi yang baru di dalam Kerajaan Sorga, untuk selamanya. Sebab jumlah martir Kristus belum genap. Dan jika sudah genap maka Tuhan Yesus Kristus datang kembali dengan segala kemuliaan-Nya. Mengaruniakan mahkota kebenaran kepada umat-Nya. Dan menghukum mereka yang menganiaya Gereja Tuhan, sebab dosa mereka sudah genap di hadapan Tuhan. Jadi sudah saatnya mereka dihukum, dibuang ke neraka selamanya. Amen!!! “Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.” (Wahyu 20:15).