Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, January 7, 2013

METERAI PERTAMA


Maka aku melihat Anak Domba itu membuka yang pertama dari ketujuh meterai itu, dan aku mendengar yang pertama dari keempat makhluk itu berkata dengan suara bagaikan bunyi guruh: "Mari!" Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda putih dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan.” (Wahyu 6:1-2).

Ketika Tuhan Yesus Kristus membuka meterai yang pertama dari ketujuh meterai itu, maka rasul Yohanes mendengar, bahwa yang pertama dari keempat makhluk itu, yaitu yang sama seperti singa, berkata dengan suara bagaikan guruh. Makhluk yang pertama dari keempat makhluk itu berkata: “Mari!” Perkataan ini mengingatkan kita bahwa Tuhan Yesus Kristus menghendaki Gereja-Nya untuk datang dan melihat, menjadi saksi Kristus yang mengalami dan menyaksikan kemahakuasaan Tuhan Yesus Kristus. ”Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya." (Matius 24:14).

Apa yang harus kita perhatikan, sebagai Gereja Tuhan Yesus Kristus di hari-hari yang terakhir menjelang Yesus Kristus datang kembali sebagai Hakim Yang Adil pada hari kiamat? Kita harus memperhatikan:
1. Seekor kuda putih, menyatakan kepada kita tentang kekuatan Tuhan Yesus Kristus yang suci adanya dan yang menyucikan kita, agar beroleh bagian dalam kekudusan-Nya yang kekal, masa sekarang dan terlebih lagi masa yang akan datang dalam kekekalan sorgawi. (Amsal 21:31; Yesaya 1:18).
2. Orang yang menungganginya memegang sebuah panah, menyatakan kita bahwa Tuhan Yesus Kristuslah dengan kekuatan-Nya yang suci bekerja di dalam Gereja-Nya yang adalah Tubuh-Nya yang penuh dengan Roh Kudus, memegang Firman Tuhan Yesus Kristus yang tidak pernah gagal, yang pasti terjadi dengan sempurna dalam kemenangan. (Habakuk 3:9; Yesaya 41:2).
3. Kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota, yang menyatakan kepada kita tentang pentingnya kita tetap dalam pimpinan Tuhan Yesus Kristus oleh Roh Kudus dan Firman-Nya, dan beriman kepada-Nya, sehingga menang dan terus menang melewati banyak kesulitan, kesukaran, peperangan, bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus, sebab Dia telah mengaruniakan mahkota kemenangan bagi Gereja-Nya. (2 Timotius 4:8).
4. Ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan, menunjukkan kepada kita, bahwa Tuhan Yesus Kristus membawa Gereja-Nya di jalan kemenangan-Nya. ( 2 Korintus 2:14-17; Wahyu 19:11-14). Dan hal ini sangat nyata sejak turunnya Roh Kudus dalam Kisah Para Rasul 2:1-4. Yang terus maju tanpa ada yang dapat menghalangi Roh Kudus bekerja dalam Gereja Tuhan untuk tetap memberitakan Injil Kristus sampai ke ujung bumi. (Kisah Para Rasul 1:8). Dan hal ini mencapai kesempurnaan sesaat sebelum antikristus memerintah bumi selama 3,5 tahun. (Wahyu 12:14). Dimana Firman Tuhan dalam Yoel 2:28-32 digenapi. "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu. Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas." (Yoel 2:28-32). Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang tidak pernah gagal. HALELUYAH!!! INILAH GERAKAN API PANTEKOSTA. GERAKAN KEKUDUSAN.

Gereja Kristus di Indonesia harus hidup dalam gerakan kekudusan ini untuk maju sebagai pemenang dan merebut kemenangan bersama Kristus. (Wahyu 17:14).