Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, March 19, 2013

LAUT MENJADI DARAH


Lalu malaikat yang kedua meniup sangkakalanya dan ada sesuatu seperti gunung besar, yang menyala-nyala oleh api, dilemparkan ke dalam laut. Dan sepertiga dari laut itu menjadi darah, dan matilah sepertiga dari segala makhluk yang bernyawa di dalam laut dan binasalah sepertiga dari semua kapal.” (Wahyu 8:8-9).

Tuhan Yesus Kristus menyatakan kepada kita, bahwa gunung besar ini berbicara tentang gereja palsu. Firman Tuhan dalam kitab Kolose mengatakan kepada kita bahwa ajaran di luar Tuhan Yesus Kristus adalah ajaran yang kosong dan palsu. Jadi gereja palsu adalah gereja yang mengajarkan ajaran di luar Alkitab atau ajaran yang memutarbalikkan Alkitab. Ajaran gereja palsu adalah ajaran yang tidak menurut Tuhan Yesus Kristus, tetapi menurut ajaran turun menurun dan roh-roh dunia. Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.” (Kolose 2:8). Dan hal ini juga sangat jelas dinyatakan oleh Firman Tuhan dalam kitab Yeremia, bahwa gunung besar ini adalah gereja palsu. “Sesungguhnya, Aku menjadi lawanmu, hai gunung pemusnah, demikianlah firman TUHAN, yang memusnahkan seluruh bumi! Aku akan mengacungkan tangan-Ku kepadamu, menggulingkan engkau dari bukit batu, dan membuat engkau menjadi gunung api yang telah padam.” (Yeremia 51:25).

Sedangkan laut menyatakan kepada kita tentang umat manusia. Ketika gunung besar yang menyala-nyala oleh api tersebut dilemparkan ke dalam laut, maka sepertiga laut menjadi darah dan sepertiga makhluk yang bernyawa di dalam laut mati, juga sepertiga dari semua kapal binasa. Ini adalah kehendak Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Dia adalah Allah Yang Maha Kuasa. Peristiwa ini mengingatkan kita kepada hukuman Tuhan Yesus Kristus atas Mesir, yaitu sungai Nil menjadi darah, yang mengakibatkan seluruh air di Mesir menjadi darah. Ini terjadi karena Firaun dan Mesir memberontak dan melawan Tuhan Yesus Kristus, menolak untuk tunduk kepada Firman Tuhan, dan menganiaya umat-Nya. Padahal sungai Nil adalah sumber kehidupan Mesir yang disembah dan diandalkan. Begitu juga dengan yang terjadi dalam Wahyu 8:8-9. Ini adalah hukuman Tuhan Yesus Kristus atas dunia dan umat manusia yang terus memberontak dan melawan Dia dan Firman-Nya. Apa yang mereka sembah dan andalkan, dihancurkan dan dibinasakan oleh Tuhan Yesus Kristus. Dan yang diandalkan dan disembah oleh dunia adalah laut dan makhluk yang bernyawa di dalamnya, juga kapal-kapal. Sebab itu gereja palsu yang menganiaya Gereja Tuhan Yesus Kristus dan yang menyesatkan umat manusia dengan ajaran kosong dan palsunya yang tidak menurut Kristus, dihancurkan dan dibinasakan oleh Tuhan Yesus Kristus. “Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.” (1 Timotius 4:1-2).

Oleh karena itu marilah kita berharap kepada Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya. Marilah kita hidup di dalam kepenuhan dan pimpinan Roh Kudus agar tekun bersaksi bagi Tuhan Yesus Kristus, bertambah giat beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus dengan hati yang tulus iklas dan keyakinan iman yang teguh. Sebab Tuhan Yesus Kristus segera datang kembali dengan segala kekuasaan-Nya dan kemuliaan-Nya. “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.” (Ibrani 10:25). Tuhan Yesus Kristus memberkati. Amen!!!