Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, March 1, 2013

YESUS KRISTUS, IMAM BESAR SEJATI


"Maka datanglah seorang malaikat lain, dan ia pergi berdiri dekat mezbah dengan sebuah pedupaan emas. Dan kepadanya diberikan banyak kemenyan untuk dipersembahkannya bersama-sama dengan doa semua orang kudus di atas mezbah emas di hadapan takhta itu.” (Wahyu 8:3).

Malaikat yang pergi berdiri dekat mezbah dengan sebuah pedupaan emas adalah Tuhan Yesus Kristus sendiri, Allah Yang Maha Kuasa, sebagai Imam Besar yang kekal selama-lamanya. “Tetapi, karena Ia tetap selama-lamanya, imamat-Nya tidak dapat beralih kepada orang lain. Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.” (Ibrani 7:24-25).

Haleluyah!!! Tuhan Yesus Kristus senantiasa mempersembahkan doa-doa kita kepada Allah Bapa di Sorga. Sebab kita adalah orang-orang kudus-Nya, yang telah dikuduskan dengan darah Tuhan Yesus Kristus. “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (Yohanes 6:37-40). Hanya Tuhan Yesus Kristus saja yang menjadi satu-satunya Pengantara kita di dalam Kerajaan Sorga di hadapan Allah Bapa. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Allah Yang Hidup dan Yang Kekal, yang telah mati dan telah bangkit dari kematian, hidup selama-lamanya serta senantiasa berdoa untuk anak-anak-Nya, supaya tetap beriman kepada-Nya. Tetapi orang-orang mati tidak pernah dapat menjadi pengantara kita, sebab mereka mati dan sebab Alkitab yang adalah Firman Tuhan yang tertulis telah mengatakannya. “Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.” (Wahyu 1:17-18).

Sedangkan di atas muka bumi ini, anak-anak Tuhan mempunyai Pengantara yang lain, yaitu Roh Kudus, Allah Yang Hidup dan Yang Kekal, Allah Yang Maha Kuasa. Roh Kudus menyertai umat-Nya untuk tetap setia mengikut Tuhan Yesus Kristus sampai akhir, sampai Tuhan Yesus Kristus datang kembali dengan segala kuasa dan kemuliaan-Nya, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. “Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yohanes 14:26-27). Karena itu anak-anak Tuhan harus datang dan berdoa dengan sungguh kepada Tuhan Yesus Kristus, Sang Pembaptis dengan Roh Kudus dan dengan api, supaya Tuhan Yesus Kristus membaptis anak-anak-Nya dengan Roh Kudus dan dengan api, serta senantiasa memenuhi anak-anak-Nya dengan Roh Kudus dan Firman Tuhan, sehingga kita menjadi sempurna sama seperti Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kudus dan Maha Sempurna. Sehingga hidup kita senantiasa mempermuliakan Tuhan Yesus Kristus. Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia, dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus. Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya.” (Kolose 1:19-22).

Sebab kita hidup di hari-hari yang terakhir menjelang Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, datang kembali dengan segala kuasa dan kemuliaan-Nya. Dan Roh Kudus dan Firman Tuhan membuat kita siap sedia menyongsong kedatangan-Nya. Sebab kita tidak tahu akan hari maupun saat Tuhan Yesus Kristus datang kembali. Haleluyah!!! "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.” (Yohanes 14:15-17).