Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, March 24, 2013

YESUS ADALAH TERANG DUNIA


Lalu malaikat yang keempat meniup sangkakalanya dan terpukullah sepertiga dari matahari dan sepertiga dari bulan dan sepertiga dari bintang-bintang, sehingga sepertiga dari padanya menjadi gelap dan sepertiga dari siang hari tidak terang dan demikian juga malam hari.” (Wahyu 8:12).

Firman Tuhan Yesus Kristus dalam Wahyu 8:12 menyatakan kepada kita bahwa benda-benda penerang di langit adalah sementara dan pasti binasa. Matahari, bulan dan bintang-bintang, yang menjadi pusat dan lambang kepercayaan orang-orang di luar Tuhan Yesus Kristus, dibinasakan oleh Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa. “Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga." Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan.” (Ibrani 12:26-27). Yang dibinasakan sepertiga dulu, sedangkan sisanya akan lenyap saat Tuhan Yesus Kristus datang kembali dan melenyapkan langit dengan segala isinya. Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.” (Wahyu 20:11). Maka menjadi nyata bagi kita bahwa hanya Firman Tuhan Yesus Kristus saja yang tinggal tetap selamanya. “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.” (Matius 24:35). Jadi biarlah kita berpegang kepada Firman Yesus yang kekal dan memperhatikan yang kekal. “Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.” (2 Korintus 4:18). Sebab kita telah menerima Kerajaan yang tak tergoyahkan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.” (Ibrani 12:28). Marilah tetap dekat pada Tuhan Yesus saja, maka kita tidak akan goyah selama-lamanya. “Untuk pemimpin biduan. Menurut: Yedutun. Mazmur Daud. Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.” (Mazmur 62:1-3). Sebab Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat, segera datang dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Yesus Terangku di siang dan malam. Dia juga Gembalaku di setiap waktu. Yesus Terangku di siang dan malam. Pada-Nya ku boleh harap s'lamanya. Tuhan Yesus Kristus tidak berubah dulu, sekarang dan selamanya. “Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.” (Ibrani 13:8).