Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, June 9, 2018

MENYIMPAN FIRMAN TUHAN

“Sesungguhnya, waktu akan datang,” demikianlah firman Tuhan YHVH, "Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN.” ( Amos 8:11). 

Firman Tuhan dalam Amos 8:11-14 menunjukkan kepada kita tentang orang-orang yang tidak lagi diberi Tuhan kesempatan untuk mendengarkan Firman-Nya. Karena mereka sibuk dengan kehendaknya sendiri. Mereka sudah puas dengan kemapanan hidup yang mereka miliki. Sehingga tidak perlu lagi akan Firman Tuhan. Dan mereka “nggampangke” Tuhan Yesus Kristus. Namun alangkah terkejutnya mereka, ketika Tuhan menggenapi Firman-Nya, yaitu datangnya kelaparan dan kehausan akan mendengarkan Firman Tuhan. Mereka kehilangan sumber kebahagiaan hidup, yang selama ini tidak diperhitungkan. Oleh sebab itu, kita, para pengikut Yesus Kristus, adalah orang-orang yang berbahagia, sebab pada kita ada Firman Tuhan, yang dengan setia kita bacakan, dengarkan, dan turuti.

No comments:

Post a Comment