Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, December 27, 2012

DENGAN SUARA NYARING


Katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!" (Wahyu 5:12).

Seluruh malaikat di Sorga memuji Tuhan Yesus Kristus dengan suara nyaring dan dengan satu suara serta satu hati. Marilah kita memuji Tuhan Yesus Kristus dengan suara nyaring dan dengan satu suara dan satu hati bagi Dia. ”Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus, sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus.” (Roma 15:5-6).

Meskipun malaikat-malaikat tidak menerima karunia keselamatan dan bila malaikat-malaikat jatuh dalam dosa tidak ada pengampunan, namun malaikat-malaikat itu memuji Tuhan Yesus Kristus dengan penuh sukacita dan dengan suara yang nyaring. Terlebih lagi kita, yang telah ditebus oleh darah Kristus, harus dan adalah kewajiban bagi kita untuk memuji Tuhan Yesus Kristus dengan suara nyaring dan dengan penuh sukacita di hadapan-Nya. Pengorbanan Kristus di kayu salib adalah sumber sukacita kita. Kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus adalah berita kekal yang harus dengan suara nyaring disuarakan umat tebusan Tuhan Yesus Kristus, tanpa digentarkan sedikitpun oleh para lawan Gereja Tuhan Yesus Kristus. ”Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil, dengan tiada digentarkan sedikitpun oleh lawanmu. Bagi mereka semuanya itu adalah tanda kebinasaan, tetapi bagi kamu tanda keselamatan, dan itu datangnya dari Allah. Sebab kepada kamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita untuk Dia, dalam pergumulan yang sama seperti yang dahulu kamu lihat padaku, dan yang sekarang kamu dengar tentang aku.” (Filipi 1:27-30).

Tuhan Yesus Kristus memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya kepada umat tebusan-Nya yang satu suara dan satu hati terus menyuarakan dengan nyaring berita tentang keselamatan dan pengampunan dosa yang hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus, kepada segala bangsa. Bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Jalan dan Kebenaran dan Hidup, untuk setiap orang datang kepada Allah Bapa di Sorga. “Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6). “Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.” (Mazmur 133:1-3).

NYARINGKAN SUARAMU BAGI TUHAN YESUS KRISTUS, ALLAH YANG MAHA KUASA