Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, December 8, 2012

LIHATLAH ANAK DOMBA ALLAH


Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.” (Wahyu 5:6).

Ayat di atas menyatakan kepada bahwa yang dilihat oleh rasul Yohanes dalam Roh Kudus adalah Tuhan Yesus Kristus.
Di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk dan di tengah-tengah tua-tua menyatakan kepada kita bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Allah Yang Maha Kuasa, pusat segala pujian dan penyembahan dalam Sorga.
Seekor Anak Domba seperti telah disembelih, berdiri. Hal ini menyatakan kepada kita bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Anak Domba Allah yang menghapus dosa seluruh dunia. Karena itu biarlah kita tetap pandang Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus Kristus berdiri menyatakan kepada kita bahwa Dia adalah kebangkitan dan hidup, Dia telah mati bagi kita untuk menebus dosa-dosa kita. Sebab tidak ada pengampunan dosa di luar Tuhan Yesus Kristus, yang menyelamatkan kita dari murka Allah Yang Maha Kuasa, dari Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Anak Domba itu seperti telah disembelih, menyatakan kepada kita bahwa pengorbanan Tuhan Yesus Kristus adalah kekal selama-lamanya. Dan hanya korban Tuhan Yesus Kristus sajalah yang berkenan kepada Bapa di Sorga, sehingga barangsiapa di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka dia mendapat anugrah hidup kekal dalam Sorga yang mulia.
Tuhan Yesus Kristus bertanduk tujuh, menyatakan kepada kita, bahwa Dia adalah Penasihat Ajaib, Allah Yang Maha Bijaksana. Yang memerintah alam semesta dengan sempurna. Pemerintahan-Nya adalah kekal selamanya.
Tuhan Yesus Kristus bermata tujuh, menyatakan kepada kita, bahwa Dia adalah Pembaptis dengan Roh Kudus dan dengan api. Dan tidak ada yang tersembunyi di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus Kristus adalah Allah Yang Maha Tahu dan Yang Maha Kudus.

Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah. Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang. Maka menyusutlah langit bagaikan gulungan kitab yang digulung dan tergeserlah gunung-gunung dan pulau-pulau dari tempatnya. Dan raja-raja di bumi dan pembesar-pembesar serta perwira-perwira, dan orang-orang kaya serta orang-orang berkuasa, dan semua budak serta orang merdeka bersembunyi ke dalam gua-gua dan celah-celah batu karang di gunung. Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: "Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu." Sebab sudah tiba hari besar murka mereka dan siapakah yang dapat bertahan?” (Wahyu 6:12-17).