Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, December 19, 2012

NYANYIAN MALAIKAT (1. Sukacita sorgawi.)



Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa.” (Wahyu 5:11).

Firman Tuhan yang tertulis di dalam Wahyu 5:11, mengajarkan kita tentang 3 hal:

1. Sukacita sorgawi.
Rasul Yohanes dipenuhi dengan sukacita sorgawi, karena dia penuh dengan Roh Kudus dan Firman Tuhan. Hidupnya ada di dalam pimpinan Roh Kudus yang memimpinnya ke dalam seluruh kebenaran. Meskipun saat itu dia ada di pulau Patmos, yaitu tempat dimana dia dianiaya karena Nama Tuhan Yesus Kristus, namun Tuhan Yesus Kristus memenuhi dia dengan sukacita sorgawi yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Dalam segala keadaan anak-anak Tuhan harus tetap penuh dengan sukacita sorgawi. Sebab kesukaan dari Tuhan itu kekuatan kita. Sebab dimana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama Tuhan Yesus Kristus, maka Tuhan Yesus Kristus hadir di tengah-tengah mereka dan Roh Allah mengadakan kemerdekaan sorgawi. Roh Kudus membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban di dalam kita. Dan sukacita sorgawi adalah kesukaan yang hanya dikerjakan oleh Roh Suci. Dunia tidak dapat memberi kesukaan seperti ini. Mari kita puji Tuhan Yesus Kristus dengan penuh sukacita sorgawi. Sebab di luar Tuhan Yesus Kristus, hanyalah sukacita yang kosong dan palsu. Biarlah kita penuh dengan sukacita sorgawi, sampai kita masuk ke dalam Sorga yang mulia, tinggal bersama Kristus selamanya, dalam sukacita abadi selamanya. “Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.” (Kolose 3:1-4).