Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, December 21, 2012

NYANYIAN MALAIKAT (2. Melihat dan mendengar perkara-perkara sorgawi.)


Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa.” (Wahyu 5:11).

Firman Tuhan yang tertulis di dalam Wahyu 5:11, mengajarkan kita tentang 3 hal:


2. Melihat dan mendengar perkara-perkara sorgawi.
Hal yang selalu ada di Kerajaan Sorga adalah pujian malaikat-malaikat di hadapan Allah Yang Maha Kuasa, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Inilah yang dilihat dan didengar oleh rasul Yohanes. Tuhan Yesus Kristus menyatakan penghiburan-Nya yang berlimpah kepada rasul Yohanes. Sehingga matanya tetap tertuju kepada perkara-perkara sorgawi, kepada upah yang kekal. Sungguh ajaib apa yang dilihat dan didengar oleh rasul Yohanes. Dan hal ini berhubungan dengan kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kali. Para gembala di Efrata, di malam Tuhan Yesus Kristus dilahirkan sebagai manusia, mereka melihat dan mendengar bala tentara sorga, semua memuji Tuhan Yesus Kristus. Kemuliaan Sorga memenuhi para gembala yang sedang menjaga kawanan domba mereka. Kalau kita setia dalam apa yang Tuhan Yesus Kristus percayakan kepada kita maka kita boleh melihat dan mendengar perkara-perkara sorgawi yang Tuhan Yesus Kristus nyatakan kepada kita. Dan kemuliaan Tuhan turun menaungi dan memenuhi kita. Iman, pengharapan dan kasih kita kepada Tuhan Yesus Kristus diperkuat oleh Firman Allah dan Roh Suci. Hati kita berlimpah dengan ucapan syukur. Dan dengan suara nyaring, kita menyanyi bagi Tuhan Yesus Kristus, dengan segenap hati kita. Sedangkan mereka yang menolak untuk beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, maka yang mereka lihat dan dengar adalah perkara-perkara duniawi yang membinasakan. Hati mereka dipenuhi dengan keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup. Jelas mereka ini hidup tanpa Roh Kudus. Kesudahan mereka adalah kebinasaan kekal. “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” (Yohanes 1:14).