Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, December 31, 2012

YANG MAHA ADIL


Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!" (Wahyu 5:13).

Firman Tuhan dalam kitab Wahyu 5:13 di atas mengingatkan kita untuk selalu ingat akan Tuhan Yesus Kristus. Dialah Sang Pencipta Yang Mulia yang telah menciptakan kita untuk kemuliaan-Nya. Jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang Tuhan Yesus Kristus berikan kepada kita. Biarlah waktu yang sisa ini kita pergunakan untuk hidup menurut kehendak-Nya, beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus dengan hati yang tulus iklas dan keyakinan iman yang teguh. Apakah gunanya memuliakan Tuhan Yesus Kristus, tetapi sudah terlambat, yaitu dihukum di neraka kekal oleh Tuhan Yesus Kristus, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. “Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.” (2 Timotius 2:22).

Terlebih lagi, kita hidup di akhir zaman, yang Alkitab katakan sebagai masa yang teramat sukar. Manusia mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Banyak orang yang kasihnya menjadi dingin. Situasi ini mengingatkan kita, sesuai dengan Firman Tuhan dalam Wahyu 5:13, yaitu bahwa Gereja Tuhan haruslah bertahan sampai pada kesudahannya dengan setia melaksanakan pemberitaan Injil ke segala makhluk, hingga ke seluruh muka bumi. Sehingga segala lutut bertelut menyembah Tuhan Yesus Kristus dan segala lidah mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa di Sorga. ”Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus 16:15-18).

Bagi mereka yang beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, maka mereka diselamatkan. Namun bagi yang tidak beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, pasti dihukum dalam neraka kekal. Ini adalah kebenaran dan keadilan Allah Tritunggal, yaitu Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dan tidak ada yang mempersalahkan keadilan dan kebenaran Tuhan Yesus Kristus, sekalipun itu mereka yang dihukum di neraka. Mereka justru membenarkan dan memuliakan Kristus dan pengadilan-Nya yang adil dan benar. Mereka memuji Tuhan Yesus Kristus di dalam neraka, namun sudah terlambat, sebab tidak dapat membawa mereka masuk Sorga. Dalam siksaan kekal di neraka kekal itu, mereka menyesal dan mempersalahkan diri mereka sendiri, karena telah menyia-nyiakan keselamatan yang hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus. Mereka telah menolak Injil Kristus yang menunjukkan bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Jadi jangan tolak Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatmu. Inilah saatnya untuk bertobat dan berbalik kepada Tuhan Yesus Kristus, Penciptamu. Tuhan Yesus Kristus segera datang kembali. Amin!!! ”Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.” (Roma 10:9).