Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, December 14, 2012

NYANYIAN BARU


Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: "Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa.” (Wahyu 5:9).

Nyanyian baru dalam Wahyu 5:9 adalah nyanyian kekekalan, yang memuji dan mengagungkan Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus Kristus adalah pusat dari nyanyian baru dan kekal tersebut. Sebab Tuhan Yesus Kristus telah menjadi korban yang menebus dan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka. Mereka yang telah dibeli dengan darah Tuhan Yesus Kristus yang suci dan mulia, berasal dari segala suku dan bahasa dan kaum dan bangsa. Dan mereka semua memuji dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Oleh sebab itu Tuhan Yesus Kristus layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya. Jadi kita dapat beribadah kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab Tuhan Yesus Kristus telah menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia. Marilah kita tekun beribadah di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Sebab Dia telah mati dan bangkit bagi kita, umat tebusan-Nya. Kita yang berkumpul dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, maka Dia ada di tengah-tengah kita, menyatakan kebenaran dan kemuliaan-Nya yang kekal kepada kita. Tidak ada nyanyian yang lebih mulia daripada nyanyian yang berpusat pada Tuhan Yesus Kristus dan pengorbanan-Nya serta penebusan-Nya atas kita. Mari terus memberitakan kematian dan kebangkitan Tuhan kita Yesus Kristus, sampai Dia datang kembali dengan segala kemuliaan-Nya dan menganugrahkan hidup kekal bagi kita dalam Sorga yang mulia, memerintah bersama Dia dalam langit yang baru dan bumi yang baru, selamanya. Janganlah kita mendukakan Roh Kudus Allah, menjelang Yesus Kristus datang kembali. Dan hukuman pasti Tuhan Yesus Kristus jatuhkan atas mereka yang menolak dan menghina darah Tuhan Yesus Kristus. Darah Tuhan Yesus Kristus amat kuasa, sucikan dari dosa, lepaskan segala susah, darah-Nya tebus saya. Haleluyah . . . oleh darah Kristus sajalah, kita boleh beribadah kepada Allah Yang Hidup, Tuhan Yesus Kristus. Tidak ada yang patut dipuji, disembah, diagungkan dan dimuliakan selain Tuhan Yesus Kristus saja, Pencipta Yang Kekal. Amen!!!

Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia, dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya, baik yang ada di bumi, maupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan pendamaian oleh darah salib Kristus. Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya. Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.” (Kolose 1:19-23).