Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, December 11, 2012

DOA ORANG-ORANG KUDUS


Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.” (Wahyu 5:8).

Firman Tuhan dalam Wahyu 5:8 tersebut mengingatkan kepada kita bahwa:
1. Tuhan Yesus Kristus adalah Hakim Yang Adil, Tuhan dan Juruselamat semua manusia, terutama kita yang beriman kepada-Nya.
2. Tuhan Yesus Kristus harus kita sembah dan muliakan selama-lamanya. Dia adalah Tuhan Yang Maha Kuasa.
3. Kita harus beribadah hanya kepada Tuhan Yesus Kristus, dengan hati yang tulus iklas dan keyakinan iman yang teguh.
4. Kita harus senantiasa memuji Tuhan Yesus Kristus, sebab Dia adalah Pencipta Yang Agung, dengan diiringi berbagai alat musik, sebab itulah yang juga terdapat di dalam Kerajaan Sorga di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Sang Anak Domba Allah.
5. Marilah tekun berdoa di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. 
Jadi jelas bagi kita bahwa ibadah yang sejati adalah ibadah yang berpusat kepada Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa. Ibadah yang tidak berpusat kepada Tuhan Yesus Kristus saja adalah ibadah yang kosong dan palsu. Sebab itu kita yang adalah milik Kristus, yang telah menebus dan menguduskan kita dengan darah-Nya yang suci dan mulia, janganlah mencobai Tuhan Yesus Kristus, sebab apa yang kita tabur maka itulah yang kita tuai. Marilah kita hidup dalam pimpinan Roh Kudus Allah, yang memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran.

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6).