Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, November 8, 2012

DEKAT DENGAN TUHAN YESUS KRISTUS


Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat." (Wahyu 3:22).

Memelihara kebiasaan kita di dalam mendengarkan apa yang dikatakan Roh Kudus kepada jemaat-jemaat Tuhan Yesus Kristus adalah tindakan yang sangat penting, supaya kita selaku Gereja Tuhan Yesus Kristus yang hidup di hari-hari terakhir ini tetap penuh dengan kebenaran, damai sejahtera dan sukacita di dalam Tuhan Yesus Kristus, serta hidup di dalam kemenangan yang dari Tuhan Yesus Kristus. Oleh karena itu sebagai domba-dombanya Tuhan Yesus Kristus, kita harus senantiasa dekat dengan Dia, Sang Gembala Yang Baik, yang telah menyerahkan nyawa-Nya dan bangkit bagi kita. Dekat dengan Sang Gembala Yang Baik berarti kita dengan setia menghadiri pertemuan-pertemuan ibadah di gereja lokal kita sendiri, yaitu tempat dimana Tuhan Yesus Kristus telah menanam kita di gereja tersebut. Sebab Tuhan Yesus Kristus menuntut kesetiaan kita di dalam mendengarkan Firman-Nya yang disampaikan oleh gembala jemaat kita masing-masing, agar iman, pengharapan dan kasih kita di dalam Tuhan Yesus Kristus bertumbuh sesuai dengan kehendak-Nya. Sebab perkataan Tuhan Yesus Kristus adalah roh nubuat.

Perempuan itu mempunyai seorang saudara yang bernama Maria. Maria ini duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya, sedang Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku." Tetapi Tuhan menjawabnya: "Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya." (Lukas 10:39-42).