Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, November 18, 2012

PANDANG SAJA KEPADA YESUS


Dan di hadapan takhta itu ada lautan kaca bagaikan kristal; di tengah-tengah takhta itu dan di sekelilingnya ada empat makhluk penuh dengan mata, di sebelah muka dan di sebelah belakang.” (Wahyu 4:6).

1. Dan di hadapan takhta itu ada lautan kaca bagaikan kristal.
Takhta itu adalah takhta Allah Tritunggal, yaitu Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Lautan kaca itu adalah sekumpulan manusia yang sangat banyak jumlahnya. Yaitu orang-orang yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, yang berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, yang memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka. Mereka telah dibeli oleh darah Anak Allah Yang Maha Kuasa, yaitu darah Tuhan Yesus Kristus. Karena itu mereka ini seperti lautan kaca bagaikan kristal, yang jernih dan suci sama sekali, di dalam maupun di luar. Tidak ada yang tersembunyi dalam diri mereka di hadapan Allah. “Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.” (Ibrani 4:13). Inilah keadaan dalam Sorga yang suci dan mulia. Sebab itu sebagai murid-murid Kristus, marilah kita hidup suci dan saleh di hadapan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Suci dan Mulia. Sebab kita hidup di tengah-tengah dunia yang dipenuhi dengan orang-orang munafik. Di luar bagus tetapi di dalam penuh dengan rampasan dan kerakusan. Karena itu di Sorga tidak ada orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, sebab bagian mereka ada di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang selama-lamanya, yaitu neraka kekal. “Betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.” (Ibrani 9:14).

2. Di tengah-tengah takhta itu dan di sekelilingnya ada empat makhluk penuh dengan mata, di sebelah muka dan di sebelah belakang.
Takhta itu adalah takhta Allah Yang Maha Esa, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Empat makhluk ini selalu ada di dekat takhta Tuhan Yesus Kristus. Mereka senantiasa memuji dan menyembah Allah selama-lamanya. Mereka mempunyai tugas yang khusus, yang Allah berikan kepada mereka. Dan empat makhluk ini sangat berhubungan dengan orang-orang percaya. Sebab mereka berasal dari bumi. Dan mempunyai pelayanan selama 6000 tahun. Sedangkan kita hidup di hari yang keenam. Jadi marilah kita memuliakan Allah dengan seluruh hidup kita. Kemudian empat makhluk ini penuh dengan mata, di sebelah muka dan di sebelah belakang. Hal ini menyatakan bahwa empat makhluk ini mempunyai pengetahuan akan masa datang dan masa lalu, tidak ada yang tersembunyi bagi mereka. Dan Tuhan Yesus Kristus adalah Allah Yang Maha Tahu. Mata-Nya melihat semua. Empat makhluk ini penuh dengan Roh Kudus yang sempurna. “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yohanes 14:25-27). Gereja Tuhan yang sempurna adalah Gereja Tuhan yang sama seperti Kristus, yang penuh dengan Roh Kudus dengan sempurna. Namun untuk mencapai Gereja Tuhan yang sempurna, maka Gereja Tuhan harus mencapai pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus. Sebab Gereja Tuhan yang sempurna adalah mempelai perempuan dari Tuhan Yesus Kristus. Karena itu Gereja Tuhan yang hidup di akhir zaman harus penuh dengan Roh Kudus yang berlimpah-limpah, agar mempunyai hikmat dari Roh Allah untuk mengetahui masa yang lalu dan masa yang akan datang, berdasarkan Alkitab. Dan matanya terus memandang kepada Tuhan Yesus Kristus saja, yang memimpin di dalam iman dan membawa iman kita ke dalam kesempurnaan. Sehingga kehidupannya tidak menyimpang dari Alkitab yang adalah Firman Tuhan Yesus Kristus. Karena kita, yang telah ditebus oleh darah Tuhan Yesus Kristus yang suci dan mulia, adalah ahli-ahli waris Kerajaan Sorga. Sedangkan yang tetap tidak mau berbalik dan bertobat kepada Tuhan Yesus Kristus, mereka adalah orang-orang yang ditentukan untuk disiksa selamanya di dalam neraka kekal. Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya. ” (Roma 8:29-30).