Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, November 10, 2012

SEBUAH PINTU TERBUKA DI SORGA


Kemudian dari pada itu aku melihat: Sesungguhnya, sebuah pintu terbuka di sorga dan suara yang dahulu yang telah kudengar, berkata kepadaku seperti bunyi sangkakala, katanya: Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini.” (Wahyu 4:1).
Firman Tuhan dalam Wahyu 4:1 mengajarkan kepada kita tentang:

1. Sebuah pintu terbuka di Sorga.
Rasul Yohanes melihat pintu yang terbuka di Sorga. Dengan iman di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka kita boleh melihat pintu Sorga terbuka. Sebab Tuhan Yesus Kristus telah mati di kayu salib dan telah membuka pintu bagi kita untuk masuk ke Sorga menghadap tahta kasih karunia Allah Yang Mahakuasa.
"Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita. Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. . . . Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri, dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah. ” (Ibrani 4:14-16; 10:19-21).

2. Suara Tuhan Yesus Kristus.
Rasul Yohanes mendengarkan suara Tuhan Yesus Kristus. Suara Tuhan Yesus Kristus seperti bunyi sangkakala. Suara Tuhan Yesus Kristus tetap sama baik dahulu, sekarang dan selamanya. Suara Tuhan Yesus Kristus melenyapkan keangkuhan manusia dan segala bentuk nyata dari keangkuhannya. Sebab itu dengan segala kerendahan hati kita datang duduk di kaki Tuhan Yesus Kristus dan terus mendengarkan perkataan-Nya.
Suara TUHAN penuh kekuatan, suara TUHAN penuh semarak. . . . Suara TUHAN menyemburkan nyala api.” (Mazmur 29:4,7).

3. Tuhan Yesus Kristus menunjukkan apa yang harus terjadi.
Tuhan Yesus Kristus tidak akan berbuat sesuatu tanpa memberitahukannya dahulu kepada para hamba-Nya. Roh Kudus memberitahukan hal-hal yang akan datang kepada anak-anak-Nya. Supaya anak-anak Tuhan selalu siap sedia dalam segala keadaan, sehingga tidak dapat disesatkan oleh berbagai angin pengajaran. Karena itu janganlah menganggap rendah nubuat dari Roh Kudus. Maka kita boleh mengetahui dan memahami rencana dan kehendak Tuhan Yesus Kristus dalam hidup kita masing-masing.
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.” (Roma 8:28-30).