Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Saturday, November 3, 2012

GEREJA KAYA


Karena engkau berkata: Aku kaya dan aku telah memperkayakan diriku dan aku tidak kekurangan apa-apa, dan karena engkau tidak tahu, bahwa engkau melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang.” (Wahyu 3:17).

Apa yang dikatakan oleh jemaat Tuhan di kota Laodikia tentang diri mereka, sangat jauh berbeda dengan keadaan mereka yang sesungguhnya menurut Tuhan Yesus Kristus. Dan alangkah perlunya bila kita mengetahui keadaan kita yang sebenarnya menurut Tuhan Yesus Kristus. Sebab tidak ada yang tersembunyi bagi Tuhan Yesus Kristus, sebab Dia adalah Allah Yang Mahatahu. Sehingga kita dapat menggunakan waktu yang sisa ini untuk melakukan apa yang berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus. Sebab banyak orang menolak Firman Tuhan yang berkuasa untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan dan menuntun mereka dalam kebenaran. Walaupun menurut ukuran manusia, mereka kaya dan telah memperkayakan diri dan tidak kekurangan apa-apa, namun mereka sebenarnya melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang. Mereka dalam keadaan terkutuk. Sebab tidak mengandalkan Tuhan Yesus Kristus dan tidak menaruh harap kepada-Nya. Tetapi mengandalkan manusia, mengandalkan kekuatannya sendiri, dan hatinya menjauh dari pada TUHAN. Jadi apa gunanya kita memperoleh seluruh isi dunia ini, tetapi jiwa kita binasa selamanya di neraka kekal. Sebab itu biarlah kita menyimpan harta kita di dalam Kerajaan Sorga. Kita mempermuliakan Tuhan Yesus Kristus dengan harta kita. Biarlah kita kaya dengan perkara-perkara sorgawi yang telah disediakan oleh Tuhan Yesus Kristus bagi kita. Sebab kita telah dibangkitkan bersama dengan Tuhan Yesus Kristus, oleh Roh-Nya yang diam di dalam kita. Dan Alkitab menyatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah kekayaan yang sejati itu. Jadi pandangan kita harus tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus. Janganlah kita bermegah dalam perkara-perkara yang fana seperti jemaat Tuhan di Laodikia. Tetapi marilah kita bermegah di dalam Tuhan Yesus Kristus dan salib-Nya, serta tinggal dalam kasih karunia-Nya. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Gembala yang baik.

Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk. Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.” (Yeremia 17:5-8).