Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, November 20, 2012

DEKAT PADA TUHAN


Adapun makhluk yang pertama sama seperti singa, dan makhluk yang kedua sama seperti anak lembu, dan makhluk yang ketiga mempunyai muka seperti muka manusia, dan makhluk yang keempat sama seperti burung nasar yang sedang terbang.” (Wahyu 4:7).

1. Makhluk yang pertama sama seperti singa.
Singa berbicara tentang kekuatan, gagah perkasa, berani, yang paling kuat dan tidak akan mundur terhadap apapun juga, keamanan dan ketenangan, bertanggung jawab dalam menjaga dan memelihara miliknya, dan satu-satunya yang dapat membuka meterai dari gulungan kitab bermeterai tujuh dalam kitab Wahyu. Dan dari semuanya ini maka makhluk yang pertama yang sama seperti singa adalah Tuhan Yesus Kristus sendiri. Dengan demikian marilah berharap dan mengandalkan Tuhan Yesus Kristus saja. Sebab hanya dekat Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa saja kita tenang, tidak akan goyah untuk selama-lamanya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (I Petrus 5:7 ).

2. Makhluk yang kedua sama seperti anak lembu.
Lembu berbicara tentang korban persembahan yang berkenan kepada Tuhan. Dan korban persembahan yang berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus adalah hidup dalam pertobatan. Dimana pertobatan yang berkenan kepada Allah Bapa adalah pertobatan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah korban yang sempurna dan yang berkenan kepada Bapa di Sorga. Karena itu marilah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita di dalam Yesus Kristus, Anak Allah yang hidup. Maka kita beroleh kekuatan di dalam Dia, untuk menanggung segala sesuatu, sehingga nama Tuhan Yesus Kristus dipermuliakan selama-lamanya. Tekun beribadah dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan dalam segala hal, sebab inilah kehendak Allah bagi kita, umat tebusan-Nya. Tetap kuat karena penuh sukacita dari Tuhan Yesus Kristus yang Roh Kudus kerjakan dalam kita. Jadi makhluk yang kedua yang sama seperti anak lembu menunjuk kepada Musa. Sebab sepanjang pelayanannya, Musa erat hubungannya dengan lembu. “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” (Filipi 4:13).

3. Makhluk yang ketiga mempunyai muka seperti muka manusia.
Manusia diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya. Dan inilah manusia baru, yang hanya kita alami di dalam Tuhan Yesus Kristus. Dimana dalam pimpinan Roh Kudus, kita dibawa kepada Gereja Tuhan yang sempurna, diubahkan dalam sekejab, memakai tubuh kemuliaan yang sama dengan yang ada pada Tuhan Yesus Kristus, menerima mahkota kebenaran dari Tuhan Yesus Kristus, untuk memerintah bersama Kristus sebagai raja dalam langit yang baru dan bumi yang baru, selama-lamanya. Sebab itu biarlah kita mau berubah oleh pembaharuan budi kita, sehingga kita mencapai tingkat pertumbuhan yang sama dengan kepenuhan Kristus. Dan semuanya ini hanya terjadi oleh pertolongan dan penghiburan Roh Kudus yang memimpin kita kepada segala kebenaran. Dan kebenaran itu adalah Tuhan Yesus Kristus sendiri. Sebab Tuhan Yesus Kristus adalah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Jadi makhluk yang ketiga yang mempunyai muka seperti muka manusia menunjuk kepada Elia. Sebab di dalam kuasa Roh Kudus, Elia diubahkan dalam sekejab, sehingga dia diangkat hidup-hidup ke Sorga. “Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.” (2 Raja-raja 2:11).

4. Makhluk yang keempat sama seperti burung nasar yang sedang terbang.
Burung nasar berbicara tentang kehidupan kekal dalam Tuhan Yesus Kristus. Henokh beriman di dalam Tuhan Yesus Kristus dan dia hidup bergaul dengan Allah, maka Tuhan mengangkat dia hidup-hidup. Tuhan Yesus Kristus bersabda dalam Yohanes 6:54, “ Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.” Dalam kitab Yudas dinyatakan kepada kita tentang kedatangan Tuhan bersama-sama dengan beribu-ribu orang kudus-Nya, untuk menjatuhkan hukuman kepada semua orang fasik di atas muka bumi ini, oleh Injil-Nya yang kudus dan mulia. Orang-orang kudus Tuhan Yesus Kristus adalah mereka yang telah dikuduskan oleh darah Kristus yang kudus dan mulia, dan yang tetap teguh berpegang kepada nama Tuhan Yesus Kristus dan tidak menyangkal iman mereka kepada-Nya, yang bertahan sampai pada kesudahannya. Mereka selalu bersama-sama Tuhan Yesus Kristus. “Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.” (Wahyu 17:14). Jadi jelaslah bahwa makhluk yang keempat yang sama seperti burung nasar yang sedang terbang menunjuk kepada Henokh yang hidup berkenan kepada Allah, bergaul dengan Allah, Allah berkenan kepadanya sebab imannya kepada Tuhan Yesus Kristus, sehingga dia diangkat hidup-hidup oleh Tuhan Yesus Kristus dalam kuasa Roh Kudus. Inilah iman yang mengalahkan dunia, yaitu iman dari orang yang percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah yang hidup.

Tuhan Yesus Kristus memenuhi segenap Sorga, sebab makhluk yang pertama adalah Yesus Kristus dan yang duduk di takhta adalah Yesus Kristus, Tuhan kita. Jadi marilah kita tetap memandang Tuhan Yesus Kristus saja selama-lamanya dan terus memberitakan Injil Kristus yang kekal dan mulia. Memuji dan menyembah Bapa dalam Roh dan kebenaran. Dan Tuhan Yesus Kristus menyertai kita selama-lamanya. Amin!!! Haleluyah!!!