Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, November 4, 2012

IMAN DAN KEKUDUSAN DAN ROH KUDUS


Maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat.” (Wahyu 3:18).

Gereja Tuhan sangat memerlukan nasihat dari Tuhan Yesus Kristus. Agar Gereja Tuhan memiliki apa yang baik, yang berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus dan yang sempurna. Dan hal tersebut adalah iman yang tahan uji, pakaian putih kekudusan dan minyak Roh Kudus. Ketiga hal ini masing-masing memiliki tujuan yang sungguh penting bagi Gereja Tuhan.

1. Iman yang tahan uji.
Iman yang tahan uji adalah iman yang telah dimurnikan dalam api ujian. Yaitu api ujian penderitaan karena Nama Tuhan Yesus Kristus. Dan Gereja Tuhan Yesus Kristus harus dapat membuktikan bahwa mereka mempunyai iman yang tahan uji di hadapan Tuhan Yesus Kristus saat Dia datang kembali. Inilah yang menjadikan Gereja Tuhan kaya di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Tanpa iman yang tahan uji di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka Gereja Tuhan hidup melarat, dan malang, miskin, buta dan telanjang. “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu. Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir. Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.” (1 Petrus 1:3-7).

2. Pakaian putih kekudusan.
Pakaian putih kekudusan yang Tuhan Yesus Kristus berikan kepada Gereja-Nya bertujuan supaya Gereja-Nya jangan kelihatan ketelanjangannya yang memalukan. Sebab Tuhan Yesus Kristus menghendaki Gereja-Nya kudus sama seperti Dia yang adalah kudus adanya. Karena itu kita harus setia dengar-dengaran Firman Tuhan. Sebab Firman Tuhan adalah kebenaran yang menguduskan Gereja Tuhan Yesus Kristus. Sehingga perbuatan-perbuatan Gereja Tuhan adalah perbuatan-perbuatan yang kudus dan benar di hadapan Tuhan Yesus Kristus. Yesus Kristus datang segera marilah selalu memperhatikan pakaian kita, yaitu perbuatan-perbuatan kita tetap berkenan kepada-Nya. “Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, sujudlah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan!” (Mazmur 29:2).

3. Minyak Roh Kudus.
Gereja Tuhan Yesus Kristus perlu minyak Roh Kudus, supaya mata mereka menjadi sehat dan baik. Yaitu mata yang hanya tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus yang memimpin kita di dalam iman dan membawa iman kita kepada kesempurnaan. Sebab sebagai Gereja Tuhan, kita ada di dalam peperangan iman, yang menuntut kesetiaan dalam mengarahkan pandangan kita hanya kepada Tuhan Yesus Kristus. Jadi mata yang dilumasi dengan minyak Roh Kudus pasti terus tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, maka kita beroleh kekuatan baru dari pada-Nya untuk menang dalam peperangan iman, menang atas dunia ini. Tetap menjadi saksi Kristus yang berkemenangan oleh kuat kuasa Roh Kudus, sampai akhir zaman. Sebab Tuhan Yesus Kristus menyertai kita, yaitu Gereja-Nya sampai akhir zaman, bahkan sampai selama-lamanya. Amin!!! Haleluyah!!! “Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.” (Kisah Para Rasul 4:31).