Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Thursday, November 15, 2012

DUA PULUH EMPAT TUA-TUA


Dan sekeliling takhta itu ada dua puluh empat takhta, dan di takhta-takhta itu duduk dua puluh empat tua-tua, yang memakai pakaian putih dan mahkota emas di kepala mereka.” (Wahyu 4:4).

Di dalam kuasa Roh Kudus, rasul Yohanes melihat 24 takhta yang diduduki oleh 24 tua-tua yang mengelilingi Takhta tempat Tuhan bertakhta. Dan 24 tua-tua ini adalah 24 pemimpin-pemimpin, yang senantiasa menyembah Allah Tritunggal yang bertakhta di dalam Sorga. Dan Takhta Tuhan adalah pusat Kerajaan Sorga, yang berkuasa atas segala sesuatu. Sedangkan 24 tua-tua ini adalah 24 pemimpin-pemimpin Gereja Tuhan. 12 orang rasul gereja Tuhan yang mula-mula dan 12 orang rasul gereja Tuhan akhir zaman. 24 tua-tua ini menerima karunia dari Tuhan Yesus Kristus untuk berkuasa dan memerintah bersama dengan Tuhan Yesus Kristus. Begitu pula dengan Gereja Tuhan yang menang, akan menerima karunia untuk berkuasa di dalam memerintah dan menghakimi segala bangsa dalam langit yang baru dan bumi yang baru. Dan 24 tua-tua ini memakai pakaian putih, yaitu pakaian kesucian atau pakaian kebenaran. Juga memakai mahkota emas di kepala mereka. Sebab 24 tua-tua ini telah mengakhiri pertandingan yang baik, telah mencapai garis akhir dan telah memelihara iman. Mereka bertahan sampai pada kesudahannya. Dan yang mengaruniakan pakaian putih dan mahkota emas ini adalah Tuhan Yesus Kristus sendiri, Gembala Agung. Karena itu marilah kita memandang kepada upah yang kekal ini, mahkota yang abadi, yaitu mahkota kehidupan, mahkota kemuliaan dan mahkota kebenaran. Biarlah kita berpusat pada Tuhan Yesus Kristus. Dan terus memberitaan bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Hakim Yang Adil, yang menghakimi orang-orang hidup dan orang-orang mati. Juga terus memberitakan bahwa hanya dengan percaya dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, orang beroleh pengampunan dosa dan terima anugrah hidup kekal.

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.” (1 Korintus 9:24-27).