Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, November 30, 2012

TIADA YANG LAYAK


Dan aku melihat seorang malaikat yang gagah, yang berseru dengan suara nyaring, katanya: "Siapakah yang layak membuka gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya?" Tetapi tidak ada seorangpun yang di sorga atau yang di bumi atau yang di bawah bumi, yang dapat membuka gulungan kitab itu atau yang dapat melihat sebelah dalamnya.” (Wahyu 5:2-3).

Begitu penting dan rahasia dan sempurnanya gulungan kitab yang bermeterai itu, sehingga tidak ada seorangpun yang layak membukanya. Baik yang di sorga atau yang di bumi atau yang di bawah bumi. Firman Tuhan adalah sangat penting dan penuh dengan rahasia Tuhan. Tidak ada seorangpun yang dapat membuka rahasia Firman Tuhan. Sebab itu Firman Tuhan tidak dapat disampaikan secara sembarangan, karena harus bertanggung jawab kepada Tuhan Yesus Kristus. Hanya orang yang bertelinga untuk mendengar yang akan mengerti Firman Tuhan. Sedangkan yang bertelinga tidak untuk mendengar, tidak akan pernah mengerti Firman Tuhan. Karena hatinya jauh dari pada Tuhan Yesus Kristus. “Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.” (Yeremia 17:5-6).

Dan tentu masih begitu banyak rahasia yang ada di dalam Firman Tuhan, yaitu Alkitab, yang masih belum kita mengerti, sebab hal itu menanti waktunya dimana Tuhan Yesus Kristus saja yang akan membukanya bagi kita yang mengasihi Dia, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. Sehingga akhirnya kita hanya dapat tersungkur dan menyembah Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Maha Kuasa, yang hidup buat selama-lamanya. “Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.” (1 Korintus 2:9-12).

Kita hanya mengerti rahasia-rahasia Firman Tuhan, yaitu Alkitab, bila kita bersandar pada Roh Kudus, dan itupun tidak semuanya, sampai sangkakala ketujuh ditiup. Sebab bukan oleh kuat dan gagah manusia, tetapi hanya oleh Roh Kudus, maka semuanya jadi bagi kemuliaan Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Hidup dan Yang Benar, Hakim Yang Adil pada hari kiamat. Karena itu biarlah kita, sebagai Gereja Tuhan tetap merendahkan diri di bawah tangan Tuhan Yesus Kristus yang kuat. “Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi." ( Wahyu 10:7 ).