Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, November 12, 2012

DIKUASAI OLEH ROH KUDUS


Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang.” (Wahyu 4:2).

Dari Firman Tuhan ini maka kita belajar mengenai:

1. Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah.
Gereja Tuhan harus penuh dengan Roh Kudus dan dikuasai oleh Roh Kudus, supaya boleh melihat perkara-perkara yang akan terjadi di kemudian hari dan supaya boleh menerima wahyu yang dari Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Mahakuasa, sehingga Gereja Tuhan tidak liar, tetapi hidup di dalam kekuatan, kasih dan ketertiban di dalam kuat kuasa Roh Kudus, untuk dengan berani dan terus terang memberitakan kepada seluruh bangsa bahwa Yesus Kristus adalah Hakim Yang Adil pada akhir zaman, yang menghakimi orang-orang hidup dan orang-orang mati, juga Tuhan Yesus Kristus adalah Juruselamat dunia, barangsiapa percaya dalam nama-Nya beroleh pengampunan dosa. Karena itu biarlah Roh Kudus semakin berkuasa dan bekerja di dalam kita, memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Amin!!! Haleluyah!!! Dan ketika naga itu sadar, bahwa ia telah dilemparkan di atas bumi, ia memburu perempuan yang melahirkan Anak laki-laki itu. Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.” (Wahyu 12:13-14).

2. Sebuah takhta terdiri di sorga.
Takhta adalah tempat kedudukan Allah Tritunggal, yaitu Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Inilah takhta kasih karunia Allah yang kekal. Yaitu takhta yang mengatasi segala bangsa. Maka aku melihat di tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu, sebuah gulungan kitab, yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai. . . . Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi.” (Wahyu 5:1,6).

3. Dan di takhta itu duduk Seorang.
Seorang yang duduk di takhta itu adalah Allah Tritunggal, yaitu Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dan manusia diciptakan menjadi salah satu dari Allah. Hal ini menunjukkan bahwa Allah kita adalah Allah yang esa, yaitu Allah Elohim. “Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini." (Markus 12:29-31).
Roh Kudus menyertai dan bekerja dalam diri anak-anak Tuhan yang berserah kepada-Nya.