Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, November 14, 2012

KEMULIAAN TUHAN YESUS KRISTUS


Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya.” (Wahyu 4:3).

Tuhan Yesus Kristus adalah Allah Yang Maha Mulia dan Maha Kudus, Dia adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. Dialah sumber kehidupan bagi setiap umat manusia, terutama mereka yang beriman kepada-Nya. Sebab itu Gereja Tuhan haruslah hidup di dalam takut akan Tuhan Yesus Kristus. Sehingga Gereja Tuhan senantiasa menyatakan kemuliaan Allah. Karena itu harus senantiasa berkumpul dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Berjuang bagi iman yang timbul dari berita Injil. Meskipun harus melalui ujian, tetapi kita tetap bermegah dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, yang telah mati dan bangkit bagi kita. Maka kita boleh berkata bahwa kemurahan Tuhan lebih dari hidup. Dan kemurahan Tuhan Yesus Kristus adalah sempurna adanya, yang harus kita alami setiap hari, sebab tanpa hidup dalam kemurahan-Nya, kita pasti binasa. Sebab Tuhan Yesus Kristus duduk di takhta-Nya dan mata-Nya menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Yaitu kekuatan-Nya yang mulia, kudus, sempurna, kekal dan penuh dengan kemurahan. Dan meskipun kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan, tetapi biarlah mata kita tetap tertuju kepada Tuhan Yesus Kristus, yang memimpin kita di dalam iman dan membawa iman kita ke dalam kesempurnaan. Jadi marilah kita melatih diri kita beribadah di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Sebab jerih lelah kita dalam persekutuan dengan Tuhan Yesus Kristus tidak sia-sia. Kita beroleh mahkota kebenaran dari Tuhan Yesus Kristus dan memerintah bersama dengan Dia dalam Kerajaan Seribu Tahun Damai dan dalam kekekalan, yaitu dalam langit yang baru dan bumi yang baru, selama-lamanya.

Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran. Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.” (1 Yohanes 1:5-7).