Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Tuesday, November 27, 2012

FIRMAN YANG KEKAL


Maka aku melihat di tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu, sebuah gulungan kitab, yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai.” (Wahyu 5:1).

Dia yang duduk di atas takhta itu adalah Allah sendiri, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dan di tangan kanan Tuhan Yesus Kristus ada sebuah gulungan kitab yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai. Gulungan kitab ini adalah Firman Tuhan Yesus Kristus yang tertulis, yaitu Alkitab. Semua orang dapat membuka dan membaca Alkitab. Tetapi hanya Tuhan Yesus Kristus yang dapat memberi pengertian dan pemahaman akan Firman-Nya. Sehingga iman kita bertumbuh di dalam Tuhan Yesus Kristus. Sebab itu janganlah kita menafsirkan nubuat-nubuat dalam Kitab Suci menurut kehendak sendiri. Karena banyak orang yang tidak memahami Firman Tuhan dan yang tidak teguh imannya, memutarbalikkannya menjadi kebinasaan mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain. Mereka ini mengacaukan orang dengan memberitakan Injil Kristus yang telah mereka putar balikkan. Dan bagi mereka ini telah tersedia tempat di dunia kekelaman untuk selama-lamanya. Jadi betapa pentingnya kita tinggal dalam Tuhan Yesus Kristus dan senantiasa alami kemurahan-Nya, sehingga oleh kemurahan-Nya maka kita dapat mengerti apa yang Allah katakan melalui Firman-Nya. Sebab Dialah yang memegang Firman yang kekal itu. Oleh karena itu kita harus dibaptis dan selalu penuh dengan Roh Kudus. Sebab Roh Kudus memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran. Jadi jika ada orang yang mengaku tahu Alkitab tetapi terus terang menolak dan melawan Tuhan Yesus Kristus dan Gereja-Nya atau berkata bahwa Alkitab itu palsu, maka orang tersebut adalah Iblis, yang harus kita lawan dengan iman yang teguh di dalam Tuhan Yesus Kristus, dengan setia hidup sesuai Firman Tuhan dan memberitakan Tuhan Yesus Kristus sampai ke ujung bumi di dalam kuat kuasa Roh Kudus.

Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.” (1 Petrus 5:9).