Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, October 21, 2012

BERJALAN DENGAN TUHAN YESUS KRISTUS

Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.” (Wahyu 3:4).
Berjalan dengan Tuhan Yesus Kristus dalam pakaian putih, dalam kemuliaan kekal-Nya, menurut Tuhan Yesus Kristus adalah upah yang sudah selayaknya bagi orang-orang percaya yang tidak mencemarkan pakaiannya selama mereka hidup mengikut Kristus dalam kesetiaan. Dan orang-orang percaya yang tidak mencemarkan pakaiannya selama mengikut Tuhan Yesus Kristus adalah orang-orang mempertahankan hidup kudus dan benar di hadapan Tuhan Yesus Kristus, di tengah-tengah dunia yang bertambah cemar dan jahat. Sebab mereka sungguh-sungguh menyadari akan panggilan kudus yang Tuhan Yesus Kristus kerjakan dalam mereka, sehingga iman mereka dan pengharapan mereka tertuju kepada Allah. “Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman dan yang sekarang dinyatakan oleh kedatangan Juruselamat kita Yesus Kristus, yang oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa.” (2 Timotius 1:9-10).

Meskipun jumlah orang-orang percaya yang tidak mencemarkan pakaiannya ini sangat sedikit bila dibandingkan dengan orang-orang yang suka mencemarkan pakaiannya, namun yang tidak mencemarkan pakaiannya ini bersukacita di dalam Tuhan Yesus Kristus, dan sukacita mereka adalah sukacita yang penuh, sebab sukacita Kristus ada di dalam mereka senantiasa. Dan mereka bersukacita sebab yakin mereka berjalan menuju kehidupan kekal dalam Kerajaan Tuhan Yesus Kristus. Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.” (Matius 7:13-14).

Dan selaku orang-orang yang tidak mencemarkan pakaiannya yang dipimpin oleh Roh Kudus, maka kita tidak menyalahgunakan kemerdekaan yang Tuhan Yesus Kristus anugrahkan kepada kita, seperti yang dilakukan oleh para seteru salib Kristus itu untuk menutupi kejahatan-kejahatan yang mereka lakukan dalam keangkuhan yang menentang pengenalan akan Tuhan Yesus Kristus. Karena itu kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab kita adalah ahli-ahli waris Kerajaan Sorga, kita adalah anak-anak Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, yang rela menderita bagi Kristus untuk bersama Kristus dalam kemuliaan-Nya untuk selama-lamanya. AMEN!!! Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah. Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.” (Roma 8:14-18).