Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Wednesday, October 31, 2012

FIRMAN DARI SANG AMIN


"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah.” (Wahyu 3:14).

Tuhan Yesus Kristus berfirman dan menyatakan diri kepada Gereja-Nya sebagai:

1. Amin
Tuhan Yesus Kristus adalah Kebenaran yang tidak dapat disangkal, yang harus diterima dengan segenap hati, sebab kita berharap dan bersandar kepada-Nya. Dan Firman-Nya adalah Kebenaran. Alkitab adalah Firman Tuhan Yesus Kristus. Jadi orang yang sering berkata “amin”, tetapi menolak untuk beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, maka orang tersebut berakhir di neraka selama-lamanya; karena itu harus bertobat dan beriman kepada Tuhan Yesus Kristus.
"Sebab Kristus adalah "ya" bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan "Amin" untuk memuliakan Allah. Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.” (2 Korintus 1:20-22).

2. Saksi yang setia dan benar
Tuhan Yesus Kristus adalah Saksi yang setia dan benar. Karena itu kita yang adalah saksi Kristus harus memberitakan Firman Tuhan Yesus Kristus saja, bukan Injil isapan jempol manusia, juga bukan yang lain, agar iman kita bertumbuh di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi yang berkata bahwa Alkitab adalah palsu, maka orang itu adalah Iblis, sebab hanya Iblislah yang berkata Alkitab adalah palsu, sebab dia adalah bapa segala dusta, dia sangat membenci Alkitab, sebab Alkitab adalah Firman Tuhan Yesus Kristus, Allah Yang Mahakuasa, yang adalah Kebenaran Allah. Karena itu mari kita terus bersaksi akan Tuhan kita Yesus Kristus berdasarkan Alkitab-Nya.
Sebab kami tidak mengikuti dongeng-dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Tuhan kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran-Nya.” (2 Petrus 1:16).

3. Permulaan dari ciptaan Allah
Tuhan Yesus Kristus adalah permulaan dari ciptaan Allah, Dialah Sang Pencipta Yang Mahakuasa. Marilah memuliakan Nama Tuhan Yesus Kristus yang telah menjadikan kita sebagai ciptaan baru bagi kemuliaan-Nya. Karena itu barangsiapa menolak untuk memuliakan Nama Tuhan Yesus Kristus, berarti menolak Sang Pencipta Yang Mahakuasa yang telah menciptakannya. Dan kita harus menyerahkan diri kita dalam tangan Tuhan Yesus Kristus yang membuat kita untuk tujuan-Nya yang mulia, yang selalu menguduskan kita dengan Firman dan Roh Kudus-Nya. Sebab kita telah ditebus dengan darah-Nya yang suci dan mulia. “Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.” (Kolose 1:15-17). “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.” (Yohanes 1:1-4).