Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, October 14, 2012

MEMBANGUN BAHTERA KESELAMATAN


Tuhan Yesus Kristus memberi upah bagi kita yang menang dan melakukan pekerjaan-Nya sampai kesudahannya. Pekerjaan Tuhan Yesus Kristus yang harus menjadi pekerjaan kita sebagai Gereja-Nya di akhir zaman, sampai kesudahannya, adalah membangun bahtera keselamatan bagi keselamatan keluarga kita masing-masing, di dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus. Bukan oleh kuat manusia, bukan oleh gagah manusia, tetapi oleh kuasa Roh Kudus, di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, pekerjaan pembangunan ini dapat terselesaikan dengan sempurna. “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah Para Rasul 1:8).

Dan upahnya adalah karunia kuasa atas bangsa-bangsa, kapankah ini? Karunia kuasa atas bangsa-bangsa dikaruniakan kepada Gereja Tuhan yang sempurna, yaitu saat Tuhan Yesus Kristus datang kembali. Dimana Tuhan Yesus Kristus dan Gereja-Nya memerintah di atas muka bumi dalam Kerajaan Seribu Tahun Damai. Dan pemerintahan kekal ini berlanjut ke langit yang baru dan bumi yang baru selama-lamanya. Karena itu kita harus tetap tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya, sebab tanpa ini semua, kita tidak dapat berbuat apa-apa untuk membangun bahtera keselamatan ini, saat kesudahan segala sesuatu sudah dekat. “Dan barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa.” (Wahyu 2:26).