Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Sunday, October 28, 2012

TUHAN YESUS KRISTUS DATANG SEGERA


Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.” (Wahyu 3:11).

Kita bersukacita di dalam Tuhan Yesus Kristus, sebab Dia datang segera. Walaupun saat kedatangan-Nya tidak kita ketahui, tetapi tanda-tanda kedatangan-Nya kita ketahui, sebab hal itu ada tertulis di dalam Alkitab-Nya. Haleluyah!!! Sehingga kita boleh mempersiapkan diri untuk menyongsong kedatangan Tuhan Yesus Kristus. “Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?" Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.” (Matius 24:3-5).

Jadi marilah kita berpegang kepada Alkitab-Nya yang ada pada kita, yang telah kita terima dari Tuhan Yesus Kristus, yang terdiri dari 66 kitab, yaitu dari kitab Kejadian sampai dengan kitab Maleakhi (Perjanjian Lama) dan dari kitab Matius sampai dengan kitab Wahyu (Perjanjian Baru). Dan dengan kuat kuasa Roh Kudus, maka kita boleh memegangnya hingga Tuhan Yesus Kristus datang kembali, untuk memberi mahkota kebenaran bagi umat-Nya dan memberi hukuman kekal bagi orang-orang fasik dan berdosa. Sebab itu kita harus tekun dalam membacakan, mendengarkan dan menuruti Alkitab-Nya, yang adalah Firman Allah Yang Maha Kuasa. Hal ini adalah tanggung jawab kita selaku pengikut Kristus yang telah disediakan mahkota kebenaran oleh Tuhan Yesus Kristus, asal kita tetap bertahan sampai kesudahannya, yaitu mengakhiri pertandingan yang baik, mencapai garis akhir dan memelihara iman sampai pada akhirnya. “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.” (2 Timotius 4:7-8).

Sebab hidup kita bukan berlari tanpa tujuan atau bertinju yang sembarangan memukul. Hidup kita mempunyai tujuan yang jelas, yaitu memperoleh mahkota kebenaran yang kita terima dari Tuhan Yesus Kristus sendiri, saat Dia datang kembali dengan segala kemuliaan-Nya, dimana kita bertemu dengan Tuhan di angkasa. Karena itu kita harus menyangkal diri, memikul salib kita masing-masing setiap hari dan mengikut Tuhan Yesus Kristus dengan setia, sampai akhir. Menguasai diri kita untuk jadi tenang, sehingga kita dapat berdoa, sebab kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena Tuhan Yesus Kristus tidak menangguhkan kedatangan-Nya, Dia bahkan mempercepat dan mempersingkat kedatangan-Nya, supaya orang-orang pilihan-Nya tidak binasa. Haleluyah, Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang setia, Dia genapi Firman-Nya dengan sempurna. Dia segera datang kembali. Karena itu jangan biarkan seorangpun mengambil mahkota kita. Biarlah kita tinggal dalam kasih karunia Tuhan Yesus Kristus. Haleluyah!!! “Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini." Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus! Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin. (Wahyu 22:18-21). “Dan sekiranya Tuhan tidak mempersingkat waktunya, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan yang telah dipilih-Nya, Tuhan mempersingkat waktunya.” (Markus 13:20).