Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Monday, October 22, 2012

TIDAK MALU MENGAKU NAMA KRISTUS


Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.” (Wahyu 3:5).
Pakaian putih juga akan dikenakan kepada mereka yang menang. Yaitu mereka yang bertahan sampai pada kesudahannya, yang tetap beriman di dalam Tuhan Yesus Kristus, sampai Ia datang kembali. Mereka adalah saksi-saksi Kristus yang setia, yaitu saksi-saksi dari kematian dan kebangkitan Kristus, yang telah dibangkitkan bersama Kristus. Dan oleh Roh Kudus mereka menerima kuasa untuk menjadi saksi-saksi Kristus di seluruh dunia, di segala zaman. Yaitu orang-orang kudus yang berbahagia di dalam Tuhan Yesus Kristus, yang memerintah bersama Kristus selamanya dalam langit yang baru dan bumi yang baru.

Mereka berbahagia karena nama-nama mereka tertulis dalam buku kehidupan Anak Domba Allah, yang telah menebus mereka dari dosa. Yang telah melepaskan mereka dari belenggu Iblis, yang telah memindahkan mereka dari kegelapan ke dalam terang Tuhan yang ajaib. Dan oleh Roh Kudus mereka memberitakan Nama Tuhan Yesus Kristus, nama yang menyelamatkan semua orang yang percaya dan beriman pada Nama Tuhan Yesus Kristus. Sehingga Tuhan Yesus Kristus meneguhkan pemberitaan mereka dengan tanda-tanda heran yang ajaib dan memuliakan Nama Tuhan Yesus Kristus. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.” (Markus 16:15-20).

Orang-orang kudus Tuhan berkeyakinan kokoh di dalam Injil Kristus. Mereka tidak malu mengaku Nama Kristus dan pengajaran-Nya di depan umum, di manapun dan kapanpun mereka berada, bahwa mereka adalah pengikut-pengikut Kristus. Karena itu Tuhan Yesus berfirman: “Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.” Hal ini adalah kelegaan yang Tuhan Yesus Kristus berikan kepada anak-anak yang setia sampai akhir dalam iman dan penderitaan karena Nama Kristus. AMEN!!! “Sebab memang adil bagi Allah untuk membalaskan penindasan kepada mereka yang menindas kamu dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala, dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya, apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang-orang kudus-Nya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai.” (2 Tesalonika 1:6-10). “Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.” (Lukas 12:8-9).