Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Yahweh telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Putra Yahweh?

Friday, October 19, 2012

MEWASPADAI ARUS KEMATIAN ROHANI


Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.” (Wahyu 3:3).

Alkitab yang adalah Firman Tuhan menyatakan bahwa tingkat kedurhakaan manusia terhadap Tuhan semakin bertambah-tambah menjelang Tuhan Yesus Kristus datang kembali. Mewaspadai arus kematian rohani ini adalah tanggung jawab setiap pengikut Kristus. Tindakan-tindakan yang perlu segera dilakukan sebagai bentuk nyata dari mewaspadai arus kematian rohani ini adalah:

1. Kembali kepada Alkitab.
Selalu ingat memperkatakan Firman Tuhan, merenungkan Firman Tuhan siang dan malam, sehingga kita bertindak hati-hati menurut Firman Tuhan. Membuang segala ajaran yang kosong dan palsu, yang tidak menurut Kristus. Sehingga iman kita hanya bergantung kepada kekuatan Allah, bukan kepada hikmat manusia yang kosong dan palsu. Sebab Injil Kristus adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya kepada Kristus. Sebab itu mari kita beritakan Injil Kristus ke seluruh dunia dengan kuat kuasa Roh Kudus.
Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus.” (Ibrani 2:1).

2. Tekun menantikan Tuhan Yesus Kristus datang kembali.
Dengan tidak membiasakan diri menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah gereja lokal kita masing-masing, berarti kita sedang mempersiapkan diri menyongsong Yesus Kristus datang kembali. Kita dididik Tuhan untuk dapat menguasai diri dan menjadi tenang dalam situasi dunia yang sedang lenyap dengan segala keinginannya itu, sehingga kita tekun di dalam doa. Dan di dalam pimpinan Roh Kudus, kita tetap mengarahkan pandangan kita kepada upah yang kekal, yang Tuhan Yesus Kristus telah sediakan bagi kita yang sungguh-sungguh merindukan kedatangan-Nya. Karena itu kita harus mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.
Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya.” (2 Timotius 4:7-8).

Mari kita terus memperhatikan pakaian kita berkenan kepada Tuhan Yesus Kristus saat Dia datang kembali dengan segala kemuliaan-Nya. "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya." (Wahyu 16:15).